Shayne Pattynama Resmi Gabung ke Klub Liga 1 Belgia KAS Eupen
Shayne Pattynama Resmi Gabung ke Klub Liga 1 Belgia KAS Eupen (dok Shayne Pattynama)
08:24
2 Februari 2024

Shayne Pattynama Resmi Gabung ke Klub Liga 1 Belgia KAS Eupen

Shayne Pattynama resmi bergabung dengan klub Liga 1 Belgia, KAS Eupen. Pengumuman tersebut dibuat oleh KAS Eupen melalui akun Instagram resmi mereka, @kaseupenofficial.

KAS Eupen menyambut kedatangan Shayne dengan hangat, menyebutnya sebagai tambahan berharga untuk skuad mereka. Mereka mengonfirmasi bahwa Shayne telah ditandatangani sebagai fullback kiri dan gelandang.

Kontrak Shayne dengan KAS Eupen berlangsung selama 2,5 tahun, dengan masa berakhir pada 30 Juni 2026. Shayne, yang baru-baru ini mewakili Timnas Indonesia di Piala Asia 2023, menyatakan kebahagiannya bergabung dengan klub yang sebelumnya diperkuat oleh Jordi Amat.

"Happy to sign for @kaseupenofficial Really looking forward to this new challenge in my career! (Bahagia dapat bergabung bersama KAS Eupen. Tak sabar memulai tantangan baru di karier saya,)," kata Shayne di akun Instagram pribadinya, @s.pattynama.

Keputusan Shayne untuk bergabung dengan KAS Eupen datang setelah ia memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Viking FK, klub asal Norwegia.

Sebelumnya, Shayne telah menghabiskan hampir tiga tahun (2021-2024) bersama Viking FK.

Selama periode tersebut, Shayne telah tampil dalam 89 pertandingan, berhasil mencetak tiga gol dan memberikan 12 assist.

Sebelum bermain untuk Viking FK, Shayne juga telah membela beberapa klub Liga Belanda seperti FC Utrecht dan SC Telstar.

Saat ini, KAS Eupen menduduki peringkat ke-13 dari 16 tim dalam Liga Belgia musim 2023-2024, dengan tujuh pertandingan tersisa dalam kompetisi reguler.

Klub berharap Shayne bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk membantu KAS Eupen memperbaiki posisinya dan menghindari zona degradasi di akhir musim.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #shayne #pattynama #resmi #gabung #klub #liga #belgia #eupen

KOMENTAR