Striker Sparta Rotterdam Follow PSSI, Tanda Segera Bela Timnas Indonesia?
Dean Zandbergen Saat Direkrut oleh Sparta Rotterdam (instagram.com/deanxzandbergen_)
19:48
1 Pebruari 2024

Striker Sparta Rotterdam Follow PSSI, Tanda Segera Bela Timnas Indonesia?

Rumor Dean Zandbergen bersedia dinaturalisasi Timnas Indonesia menyeruak setelah striker klub Sparta Rotterdam itu mem-follow akun Instagram PSSI.

Para pemain keturunan diketahui kerap mengikuti akun Instagram PSSI sebelum menjalankan proses naturalisasi demi bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Hal tersebut yang turut dilakukan para pemain seperti Jay Idzes, Thom Haye hingga Maarten Paes, yang saat ini tengah menjalani porses perubahan kewarganegaraan menjadi Indonesia.

Terkini, Dean Zandbergen ikut-ikutan melakukan hal tersebut yang membuat pecinta sepak bola Tanah Air bertanya-tanya terkait potensinya membela Timnas Indonesia.

Dean Zandbergen merupakan pesepak bola keturunan yang dikabarkan punya darah Indonesia dari sang kakek.

Pemain berusia 2022 tahun tersebut saat ini tengah berkarier bersama klub Sparta Rotterdam U-21 yang berkompetisi di kasta ketiga Liga Belanda atau Tweede Divisie.

Striker Sparta Rotterdam, Dean Zandbergen follow akun Instagram PSSI, @PSSI. [Dok. Tangkapan layar/Instagram:@deanxzandbergen_]Striker Sparta Rotterdam, Dean Zandbergen follow akun Instagram PSSI, @PSSI. [Dok. Tangkapan layar/Instagram:@deanxzandbergen_]

Menyitat data Tansfermarkt, Dean Zandbergen telah tampil dalam 18 pertandingan Sparta Rotterdam U-21dengan mengemas empat gol dan lima assist.

Meski bermain di tim U-21, pemain berpaspor Belanda tersebut juga tercatat merupakan bagian dari tim senior Sparta Rotterdam.

Walaupun musim ini belum tampil di Eredivisie, sang pemain tercatat sudah mendapat kepercayaan bermain dua kali bersama tim senior di ajang KNVB Beker.

Sayangnya, Sparta Rotterdam harus tersingkir lebih cepat dari ajang tersebut setelah kalah 0-2 di putaran kedua oleh tim yang dibela striker Timnas Indonesia Rafael Struick yakni ADO Den Haag.

Andai benar-benar bakal dinaturalisasi PSSI, kehadiran Dean Zandbergen akan menambah kekuatan lini depan Timnas Indonesia yang sejauh ini cuma mengandalkan Rafael Struick merujuk Piala Asia 2023 lalu.

Selain Struick, Timnas Indonesia juga bakal kedatangan satu striker keturunan lain yakni Ragnar Oratmangoen yang proses naturalisasinya tengah berjalan.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #striker #sparta #rotterdam #follow #pssi #tanda #segera #bela #timnas #indonesia

KOMENTAR