Siapa Nigel Pattinasarany? Bisa Bela 3 Negara: Timnas Indonesia, India dan...
Siapa Nigel Pattinasarany (duduk ketiga dari kanan)? Bisa Bela 3 Negara: Timnas Indonesia, India dan.. [hvvhollandia.nl]
07:30
10 Oktober 2024

Siapa Nigel Pattinasarany? Bisa Bela 3 Negara: Timnas Indonesia, India dan...

Siapa pecinta sepak bola yang tak kenal dengan Ronny Pattinasarany. Pemain kelahiran Makassar ini ialah legenda Timnas Indonesia.

Ronny hembuskan nafas terakhir di Jakarta pada 19 September 2008 di usia 59 tahun. Eks bek Warna Agung dan PSM Makassar ini punya nama harum di sepak bola nasional.

Di era 1970 hingga 1980-an, Ronny menjadi bagian saat Timnas Indonesia menjadi salah satu raksasa Asia. Ia jadi pemain papan atas yang sukses sambet banyak gelar seperti Pemain All Star Asia tahun 1982, Olahragawan Terbaik Nasional tahun 1976 dan 1981, Pemain Terbaik Galatama tahun 1979 dan 1980, dan meraih Medali Perak SEA Games 1979 dan 1981.

Kini era Pattinasarany mungkin saja kembali hidup di tahun-tahun mendatang. Salah satu pemain muda yang saat ini tengah merintis karier di Belanda memiliki marga Pattinasarany.

Baca Juga: Apa Kabar Andi Muhammad Guntur? Kiper yang Dibobol 10 Gol oleh Pemain Bahrain

Ialah Nigel Pattinasarany, pemain muda berusia 15 tahun yang saat ini membela salah satu klub Belanda, HVV Holandia.

Dikutip dari laman resmi klub, Nigel jadi salah satu pemain muda dengan bakat alami dan skill mumpuni. Di usia 12 tahun saat masih membela tim U-14, ia sukses memberikan 6 assist dan 1 gol.

Posisi Nigel pun mirip-mirip dengan Ronny, bisa dimainkan sebagai bek, full back ataupun gelandang. Pemain yang kagum dengan Mason Mount itu ternyata punya kans untuk bela tiga negara.

Nigel Pattinasarany diketahui punya darah Ambon (Indonesia), India dan Belanda. Tiga negara itu berpotensi kelak dibela oleh Nigel.

Dikutip dari unggahan Instagram @indobloodtalent, Nigel punya darah Indonesia dari pihak ayah. Kakek dari pihak ayah juga lahir di Maluku. Sementara ia memiliki darah India dari sang ibu.

Baca Juga: Timnas Indonesia Pernah Dikuliti Bahrain, Erick Thohir: Ya Wajar

Terkait apakah ia memiliki hubungan saudara dengan Ronny Pattinasarany, besar kemungkinan Nigel hanya satu marga. Musim ini, pemain yang juga bercita-cita ingin jadi pengacara itu sudah mencetak 6 gol dan 8 assist.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #siapa #nigel #pattinasarany #bisa #bela #negara #timnas #indonesia #india

KOMENTAR