Hasil Liga Spayol: Barcelona Tumbang 3-5 dari Villarreal
Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (tengah) tampil pada laga Liga Spanyol kontra Girona di Stadion Olimpic Lluis Companys di Barcelona, Katalunya, Senin (11/12) pagi WIB. [Pau BARRENA / AFP]
05:36
28 Januari 2024

Hasil Liga Spayol: Barcelona Tumbang 3-5 dari Villarreal

Drama delapan gol seru terjadi dalam pertandingan antara Barcelona dan Villarreal di Estadi Olimpic Lluis Companys pada pekan ke-22 La Liga 2023/2024, Minggu (28/1/2024).

Kapal Selam Kuning berhasil mencuri tiga angka setelah menang 5-3 melawan tuan rumah, El Barca.

Pertandingan dimulai dengan dominasi Barcelona, yang memiliki kesempatan emas pada menit ke-14 ketika Joao Felix melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun Filip Jorgensen berhasil menepisnya.

Villarreal juga mencoba menggemparkan jala lawan melalui Gerrard Moreno, tetapi gol tersebut dianulir karena offside oleh Alexander Sorloth.

Gerrard Moreno akhirnya sukses membuka skor pada menit ke-41 setelah menerima umpan tarik Sorloth. Barcelona tertinggal 0-1 hingga babak pertama berakhir.

Namun, Kapal Selam Kuning menambah keunggulan pada menit ke-53 melalui gol Illias Akhomach, memanfaatkan kelengahan Joao Cancelo.

Barcelona memberikan respons cepat dengan gol Ilkay Guendogan di menit ke-60, disusul oleh Pedri yang menyambar bola liar di depan gawang pada menit ke-69.

Eric Baily malah mencetak gol bunuh diri pada menit ke-71 setelah tandukan dari tendangan bebas Guendogan.

Meski Barcelona berhasil memimpin 3-2, Villarreal membuat kejutan dengan mencetak dua gol cepat. Goncalo Guedes menyambar bola di menit ke-84, menggagalkan keunggulan Barcelona.

Alexander Sorloth memperbesar keunggulan Villarreal dengan dua gol cepat pada menit ke-90+9 dan Jose Luis Morales pada menit ke-90+12.

Hasil akhir 5-3 membuat Barcelona terhenti di peringkat ketiga dengan 44 poin, sementara Villarreal naik ke peringkat ke-14 dengan 23 angka.

Pertandingan ini mempertontonkan ketegangan hingga akhir, menandai kemenangan gemilang Kapal Selam Kuning atas tim kuat La Liga, Barcelona.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #hasil #liga #spayol #barcelona #tumbang #dari #villarreal

KOMENTAR