Tuding Timnas Indonesia Parkir Bus, Bek Australia Sesumbar Bisa Cetak Gol Lewat Skema Ini
Bek Australia, Harry Souttar. [AFP]
13:48
26 Januari 2024

Tuding Timnas Indonesia Parkir Bus, Bek Australia Sesumbar Bisa Cetak Gol Lewat Skema Ini

Bek Australia, Harry Souttar menuding Timnas Indonesia kemungkinan bakal menerapkan strategi parkir bus atau bertahan dengan garis pertahanan rendah di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Australia akan menjadi lawan Timnas Indonesia, tim termuda turnamen yang baru mencetak sejarah untuk kali pertama lolos ke fase knock-out Piala Asia.

Duel Australia vs Timnas Indonesia di babak 16 besar dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan pada Minggu (28/1/2024) pukul 18.30 WIB.

Meski The Socceroos diunggulkan, Harry Souttar menjelaskan bahwa menghadapi Timnas Indonesia tidak akan mudah. Kesalahan dinilai bisa berubah mimpi buruk mengingat turnamen sudah mencapai fase gugur.

"Jelas, kami tahu ini akan menjadi pertandingan eliminasi, jadi tidak ada ruang untuk kesalahan," kata Harry dilansir dari laman Socceroos, Jumat (26/1/2024).

Harry Souttar menilai Timnas Indonesia akan bermain bertahan selayaknya ketika tim asuhan Shin Tae-yong menghadapi Irak dan Jepang di Grup D.

Bek Australia, Harry Souttar menempel ketat striker Argentina Lionel Messi dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar. [AFP]Bek Australia, Harry Souttar menempel ketat striker Argentina Lionel Messi dalam laga Piala Dunia 2022 Qatar. [AFP]

"Tantangan baru bagi kami, kami punya beberapa hari untuk mempersiapkan diri dan saya yakin kami akan menonton klip-klip dan berlatih dalam beberapa hari ke depan dan siap bertanding."

Harry menyebut Australia sudah menyadari jenis pertempuran yang akan mereka hadapi melawan Timnas Indonesia. Dia pun sesumbar timnya sudah mengantongi cara untuk membobol gawang Ernando Ari Sutaryadi dan kawan-kawan.

"Anda harus membongkar pertahanan mereka, tapi itu tidak akan mudah, mereka bertahan dalam dan tidak banyak ruang untuk bergerak, kita harus sabar," jelas Harry Souttar.

"Saya benar-benar percaya bahwa setiap kali kami mendapatkan bola mati, kami setidaknya akan menciptakan peluang," tutupnya.

Australia merupakan salah satu tim raksasa di Piala Asia 2023. Mereka saat ini menduduki peringkat 25 dalam ranking FIFA alias unggul jauh dari Timnas Indonesia di urutan 146 dunia.

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #tuding #timnas #indonesia #parkir #australia #sesumbar #bisa #cetak #lewat #skema

KOMENTAR