Sukses Digelar, Juara Indonesia Long Drive Competition 2024 Langsung Dikirim ke Kejuaraan Asia
Indonesia Long Drive (ILD) Competition 2024 telah digelar Sabtu (5/10). (Istimewa)
15:35
6 Oktober 2024

Sukses Digelar, Juara Indonesia Long Drive Competition 2024 Langsung Dikirim ke Kejuaraan Asia

–Edisi perdana Indonesia Long Drive (ILD) Competition 2024 telah digelar Sabtu (5/10). Dua pemenang dari kategori putra dan putri ajang ini mendapatkan kesempatan untuk naik level dengan mengikuti kompetisi internasional.

Kompetisi golf khusus long drive itu sebelumnya sudah menggelar babak kualifikasi di tiga kota besar. Yakni Bali, Surabaya dan Jakarta. Total ada sekitar 250 orang yang ikut serta dan akhirnya terpilih hanya 16 peserta saja untuk berlaga di partai final pada Sabtu (5/10).

Sebanyak 16 pegolf yang lolos ke final itu terdiri atas delapan putri dan delapan putra. Indonesia Long Drive 2024 hadir dengan misi besar yakni mengantar atlet long drive Indonesia bersaing di level Asia hingga dunia.

CEO Senayan Golf Club Yakup Hasibuan mengungkapkan, Indonesia Long Drive Competition 2024 menjadi bagian dari upaya strategis untuk mendorong para atlet lokal menuju panggung internasional.

”Kami bangga dapat menghadirkan kompetisi ini. Misi kami adalah mempersiapkan atlet-atlet Indonesia, khususnya di bidang long drive, untuk bersaing di ajang Asia bahkan dunia. ILD diharapkan menjadi batu loncatan bagi mereka untuk menorehkan prestasi global,” ujar Yakup yang juga founder ajang tersebut.

Nanti, kata Yakup, ajang Long Drive Competition 2024 akan rutin digelar setiap tahun. Babak final pun akan dilangsungkan di Senayan Golf Club.

”Golf ini sudah sering dan banyak kompetisi di Indonesia. Tapi untuk long range kurang populer di Indonesia,” kata Yakup Hasibuan.

”Padahal di Indonesia banyak sekali pemukul yang jauh (long hitter). Jadi kita mencoba membuat ini. Kita sudah mendapat restu dari Asia Long Drive dan World Long Drive juga,” imbuh Yakup Hasibuan, suami Jessica Mila itu.

Pemenang dari Indonesia Long Drive Competition 2024 adalah Made Vadra asal Bali untuk kategori putra. Sedangkan pemenang putri diraih Khansa Putri asal Bandung. Keduanya pun berhak mewakili Indonesia di kejuaraan Asia Long Drive pada November yang akan berlangsung di Thailand.

Selain mengutamakan aspek kompetitif, Indonesia Long Drive 2024 juga dirancang untuk menghibur seluruh masyarakat. Putaran final kemarin menyajikan pengalaman hiburan yang lengkap, mulai dari pameran fesyen dan kuliner hingga berbagai permainan seru dengan hadiah menarik untuk para pengunjung.

Ada juga ekshibisi yang melibatkan pertandingan antar selebriti, profesional, dan atlet junior. Dengan menyatukan olahraga berkelas dan hiburan berkualitas, Indonesia Long Drive 2024 diharapkan menjadi ajang tahunan yang dinantikan dan mampu mengangkat prestasi olahraga.

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #sukses #digelar #juara #indonesia #long #drive #competition #2024 #langsung #dikirim #kejuaraan #asia

KOMENTAR