Piala Asia 2023: Pemain Asal Jepang Malah Dukung Yakob Sayuri Bobol Gawang Samurai Biru
Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri saat laga melawan Irak di Piala Asia 2023 (Dok. PSSI)
14:30
24 Januari 2024

Piala Asia 2023: Pemain Asal Jepang Malah Dukung Yakob Sayuri Bobol Gawang Samurai Biru

Pemain timnas Indonesia, Yakob Sayuri mendapatkan dukungan uncuk mencetak gol lawan Jepang. Hal ini diungkapkan pemain dari Negeri Sakura Kenzo Nambu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang di matchday terakhir Grup D Piala Asia 2023, hari ini Rabu (24/1/2024). Laga ini penting bagi kedua tim untuk memastikan diri lolos ke 16 besar.

Maka dari itu, banyak pihak tidak sabar menyaksikan laga hidup mati antara skuad Garuda melawan Samurai Biru.

Termasuk beberapa penggawa PSM Makassar ikut memberikan prediksi dalam laga itu. Misalnya Yance Sayuri yang merupakan kembaran Yakob Sayuri mengatakan bahwa timnas Indonesia bisa menang tipis 2-1 atas Jepang.

"Kalau untuk permainan, saya rasa pasti seru karena ajang ini timnas betul-betul menunjukkan kualitasnya di Piala Asia dan saya yakin skornya tidak beda jauh. 2-1 untuk timnas Indonesia," ujar Yance di TikTok PSM Makassar.

Kemudian pemain asal Jepang yang berkarier di Juku Eja, Kenzo Nambu juga turut memberikan prediksi. Ia mengatakan tim asuhan Hajime Moriyasu bisa menang.

Walau begitu, Kenzo Nambu juga berharap Yakob Sayuri bisa mencetak gol. Namun, ia tetap mengatakan Samurai Biru yang menjadi pemenangnya.

"Saya berharap 3-0 untuk Jepang, tapi saya benar-benar berharap Yakob bisa mencetak gol. Jadi menurut saya skor akhir 3-1 tentu untuk kemenangan Jepang," beber Kenzo Nambu.

Adapun timnas Indonesia harus menang jika ingin otomatis lolos. Namun, kalau meraih hasil imbang atau kalah, skuad Garuda harus menunggu hasil laga dari grup lain.

Editor: Arif Budi

Tag:  #piala #asia #2023 #pemain #asal #jepang #malah #dukung #yakob #sayuri #bobol #gawang #samurai #biru

KOMENTAR