Federasi Sepak Bola Malaysia Sebut Arif Aiman Selevel Pemain Asing
Wonderkid Timnas Malaysia, Arif Aiman jadi kapten Johor Darul Tazim menggantikan bek veteran Timnas Indonesia, Jordi Amat. [AFP]
10:24
4 Oktober 2024

Federasi Sepak Bola Malaysia Sebut Arif Aiman Selevel Pemain Asing

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) melalui wakil presiden Datuk Mohd Yusoff Mahadi memuji kualitas Arif Aiman. Menurutnya, pemain 22 tahun itu setara dengan pemain asing.

Sebagai informasi, Arif Aiman baru-baru ini menunjukkan kualitasnya di Liga Champions Asia Elite dengan mengemas tiga gol dalam dua pertandingan bersama Johor Darul Takzim (JDT).

Datuk Mohd Yusoff Mahadi pun berharap Malaysia bisa memiliki 11 pemain seperti Arif Aiman. Jika bisa demikian, ia menegaskan bahwa tidak akan membutuhkan pemain keturunan dari luar negeri.

"Program pengembangan harus berjalan karena ketika kami berada di level tertentu, pemain ini tahu dia harus mencapai level tertentu," ujar Datuk Mohd Yusoff Mahadi, dilansir dari Harian Metro.

Baca Juga: Nelangsa Pratama Arhan: Statistik Miris Suami Azizah Salsha

"Ini bisa jadi target mereka, misalnya kalau mau jadi pemain nasional harus seperti Arif Aiman," lanjutnya.

"Arif Aiman sudah menunjukkan level yang sama dengan pemain asing. Misalnya kita punya 11 Arif Aiman, tentu kita tidak membutuhkan lagi pemain dari luar negeri," tuturnya menambahkan.

Belakangan ini, FAM mencoba memproses pemain keturunan Malaysia, Mats Deijl. Namun, pengajuan ditolak karena tidak memenuhi syarat FIFA.

Editor: Irwan Febri

Tag:  #federasi #sepak #bola #malaysia #sebut #arif #aiman #selevel #pemain #asing

KOMENTAR