Media China: Timnas Indonesia Sekumpulan Pemain yang Tak Terkoordinasi
Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
09:48
4 Oktober 2024

Media China: Timnas Indonesia Sekumpulan Pemain yang Tak Terkoordinasi

Media China memandang remeh timnas Indonesia. Anak asuh Shin Tae-yong disebut sebagai tim yang tidak terkoordinir dengan baik.

Timnas Indonesia akan punya amunisi baru jelang menghadapi China. Sebab, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah selesai menjalani proses naturalisasi.

Hadirnya dua pemain anyar ini juga menjadi bahasan bagi lawan skuad Garuda. Selain itu, tim Merah Putih juga punya pemain keturunan yang menjadi andalan.

Walau mengakui keunggulan timnas Indonesia yang diperkuat pemain keturunan, media China menyebut bahwa skuad asuhan Shin Tae-yong belum solid.

Baca Juga: Maarten Paes Diperlakukan Baik saat Alami Cedera, FC Dallas Banjir Pujian

Timnas Indonesia dianggap belum terkoordinasi dengan baik. Beda dengan Team Dragons yang punya solidaritas kuat.

"Meskipun secara nilai pasar timnas Indonesia unggul, mereka bisa disebut 'sekumpulan pasukan yang tidak terkoordinasi'," tulis laporan Sohu.

"Sedangkan China meskipun bernilai lebih rendah, namun memiliki kekuatan solidaritas yang tinggi ditambah dengan keuntungan bermain di kandang. Mereka pasti bisa mendapatkan hasil maksimal," sambung laporan tersebut.

Adapun timnas Indonesia akan lebih dulu melawat ke Bahrain pada 10 Oktober 2024 di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Lima hari berselang, barulah anak asuh Shin Tae-yong bakal bertandang ke China.

Baca Juga: Siapa Tijn Dikken? Pemain Serba Bisa Keturunan Indonesia Masih Berusia 20 Tahun

Editor: Arif Budi

Tag:  #media #china #timnas #indonesia #sekumpulan #pemain #yang #terkoordinasi

KOMENTAR