Kevin Diks: Kakek akan Bangga Jika Saya Bermain untuk Timnas Indonesia
Kevin Diks mengakui kakeknya akan bangga jika ia bermain untuk timnas Indonesia. (Instagram/@kevindiks2)
22:18
3 Oktober 2024

Kevin Diks: Kakek akan Bangga Jika Saya Bermain untuk Timnas Indonesia

Pemain keturunan Kevin Diks mengakui bahwa kakeknya akan senang jika dirinya memilih untuk bermain bagi timnas Indonesia.

Kevin Diks merupakan pemain keturunan yang masuk dalam Grade A. Bagaimana tidak, ia berkarier klub papan atas Liga Denmark, FC Copenhagen.

Pemain berusia 27 tahun ini kenyang pengalaman di Eropa. Ia juga pernah mencicipi kompetisi Liga Champions.

Kevin Diks memang sempat jadi incaran Shin Tae-yong ketika era Jordi Amat cs. Namun, proses naturalisasi malah tidak berjalan.

Baca Juga: Siapa Ayah Xiamaro Thenu? Lionel Messi Berdarah Ambon Positif Mau Gabung Timnas Indonesia

Kini namanya semakin santer lagi usai Mees Hilgers menjadi WNI. Menariknya belum lama ini Diks mengakui agennya telah dihubungi PSSI.

Kepada media Denmark, ia juga menjelaskan asal usulnya darah Indonesia yang dimilikinya.

"Orang tua ibu saya (kakek-nenek) lahir di pulau kecil Ambon dan mereka melakukan perjalanan ke Belanda untuk mencari kehidupan yang lebih baik setelah perang," ucap Diks dikutip dari Bold.dk.

Lebih lanjut, pemain FC Copenhagen ini menceritakan neneknya sudah meninggal dunia. Tapi, ia masih punya kakek yang lahir di Indonesia.

"Sayangnya nenek saya meninggal kurang dari dua tahun lalu, tapi saya masih memiliki kakek saya yang lahir di sana (Indonesia) dan jika saya berbicara dengannya tentang hal itu, saya rasa dia akan senang jika saya bermain untuk Indonesia," tegasnya.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia, Senior Mees Hilgers Bongkar Sisi Lain Jose Mourinho

Kevin Diks pun mengakui bahwa dirinya mendapatkan banyak dukungan dari suporter Indonesia. Ia sangat menghargai hal tersebut.

"Dukungan yang saya dapatkan dari fans Indonesia di media sosial dan kehidupan nyata sungguh luar biasa. Saya dikenali oleh banyak orang ketika berada di sana (Indonesia)," cerita Diks.

"Ini hal besar. Ini adalah negara dengan 280 juta penduduk. Ini cukup gila, tapi kita harus melihat apa yang akan terjadi," pungkasnya.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kevin #diks #kakek #akan #bangga #jika #saya #bermain #untuk #timnas #indonesia

KOMENTAR