Sedih Tak Dibawa Persib ke China, Gustavo Franca Mengaku Kondisinya Mulai Membaik
Gustavo Franca tak gentar dengan status juara Piala Presiden yang dimiliki Arema FC. (ligaindonesia.com)
18:06
2 Oktober 2024

Sedih Tak Dibawa Persib ke China, Gustavo Franca Mengaku Kondisinya Mulai Membaik

Gustavo Franca menjadi salah satu pemain yang tidak dibawa Persib Bandung ke China, untuk pertandingan tandang Grup F AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025 menghadapi Zhejiang FC, di Yellow Dragon Sport Center, Kamis (3/10/2024).

Gustavo Franca mengatakan, cukup sedih tidak dapat memperkuat Persib pada pertandingan tandang perdana Grup F AFC Champions League 2 2024-2025, karena mengalami cedera.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 4 ini menuturkan, saat ini kondisinya sudah mulai membaik dan akan berusaha agar bisa segera pulih serta kembali memperkuat skuat Maung Bandung.

"Kondisi saya belum 100 persen tapi ini sudah membaik. Saya mulai melakukan recovery dan berusaha untuk kembali siap bermain secepatnya," kata Gustavo Franca.

Baca Juga: Comeback, Persib Siapkan David da Silva Lawan Zhejiang FC

"Saya sedih, saya merasa sedih karena saya ingin memainkan semua pertandingan bersama rekan-rekan setim, bertarung untuk tim ini di setiap laganya," ungkapnya menambahkan.

Meski tidak dapat membantu langsung tim Persib pada pertandingan tandang AFC Champions League 2 2024/2025, Gustavo Franca tetap mendoakan rekan-rekannya agar dapat meraih hasil maksimal.

Selain itu, sebagai pemain sepak bola kondisi seperti ini merupakan hal biasa. Sehingga, dia harus siap melalui masalah ini.

"Tapi kadang itu bisa saja tidak terjadi dan saya harus siap untuk menerima kendala ini. Ya kami sudah tahu yang terjadi dan tahu apa yang harus dilakukan supaya segera pulih dan lebih baik secepatnya," tegasnya.

Sebelumnya, pada pertandingan tandang BRI Liga 1 2024/2025 menghadapi tuan rumah Madura United, Gustavo Franca tampil sebagai starter. Namun, dia tidak dapat tampil 90 menit.

Baca Juga: Gagal Raih Kemenangan dari Madura United, Bojan Hodak: Kami Mengalami Kelelahan

Pasalnya, pada pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 2-2 tersebut, Gustavo Franca terpaksa harus ditarik keluar lantaran tidak dapat melanjutkan laga. Posisi, digantikan oleh Nick Kuipers di menit 79.

Gustavo Franca sendiri merupakan salah satu pemain andalan di lini pertahanan Persib, dari tujuh laga di kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 dia selalu tampil sebagai starter.

Kemudian, pada pertandingan perdana AFC Champions League 2 2024-2025 menghadapi Port FC, Gustavo Franca juga tampil sebagai pilihan utama di lini belakang Persib.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #sedih #dibawa #persib #china #gustavo #franca #mengaku #kondisinya #mulai #membaik

KOMENTAR