6 Pemain Timnas Indonesia Minim Bermain yang Dipanggil STY Lawan Bahrain dan China
Gelandang Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan.(Instagram/@marselinoferdinan10)
13:24
2 Oktober 2024

6 Pemain Timnas Indonesia Minim Bermain yang Dipanggil STY Lawan Bahrain dan China

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tetap memanggil deretan nama-nama pemain yang memiliki menit bermain minim bersama klubnya menjelang lawan Bahrain dan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dari total 27 nama pemain yang dipilih Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia pada ujian kali ini, ternyata ada beberapa nama pemain yang masih belum mendapatkan menit bermain yang reguler.

Padahal, menit bermain bersama klub ini sangat penting bagi para penggawa skuad Merah Putih tersebut yang bakal menghadapi laga-laga sulit di level internasional.

Berikut Suara.com menyajikan deretan pemain Timnas Indonesia yang minim menit bermain menjelang duel melawan Bahrain dan China pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: 3 Pemain Kunci Timnas Bahrain yang Perlu Diwaspadai oleh Skuad Indonesia

1. Pratama Arhan

Pratama Arhan yang kini berkarier di Korea Selatan bersama Suwon FC termasuk sebagai salah satu pemain yang nyaris tak pernah bermain menjelang bergabung dengan Timnas Indonesia.

Dia belum sempat diturunkan pada ajang apa pun. Namun, nyatanya bek berusia 22 tahun ini tetap menjadi langganan Shin Tae-yong.

2. Marselino Ferdinan

Nasib yang dialami Marselino Ferdinan juga tak jauh berbeda dengan Pratama Arhan, bahkan setelah gelandang berusia 20 tahun itu bergabung dengan klub Liga Inggris, Oxford United.

Baca Juga: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Menjadi WNI, Diprediksi Debut Saat Lawan Bahrain

Sampai saat ini, Marselino Ferdinan belum terdaftar maupun dibawa oleh pelatih Oxford United dalam beberapa ajang, termasuk kasta kedua Liga Inggris dan ajang EFL Cup musim ini.

3. Ragnar Oratmangoen

Winger andalan Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, juga berangkat memperkuat Timnas Indonesia dengan bekal menit bermain yang sangat tipis bersama klubnya.

Pada musim ini, Ragnar baru bermain dua kali sebagai pengganti bersama klub barunya, FCV Dender, di kasta tertinggi Liga Belgia. Jika ditotal, jumlah menit bermainnya hanya 62 menit.

4. Nathan Tjoe-A-On

Selanjutnya, ada nama Nathan Tjoe-A-On yang belum banyak mendapatkan kepercayaan dari klubnya, Swansea City. Di kompetisi domestik, Nathan baru bermain sekali selama dua menit.

Dia baru bisa dipercaya ketika Swansea menghadapi ajang EFL Cup musim ini. Dalam dua laga itu, dia bermain dua kali sebagai starter.

5. Shayne Pattynama

Shayne Pattynama juga masih berjuang untuk mendapatkan tempat utama di klub barunya, KAS Eupen. Pada awal musim ini, Shayne tercatat baru bermain sebanyak empat kali saja.

Tiga laga pertama berlangsung sangat singkat karena menjadi pengganti. Dia baru agak longgar tampil ketika laga terakhir melawan Jong Genk. Kala itu, dia bermain selama 83 menit.

6. Rafael Struick

Yang terakhir ada sosok Rafael Struick. Setelah meninggalkan klubnya, ADO Den Haag dan bergabung bersama klub Australia, Brisbane Roar, dia juga belum bermain.

Padahal, Rafael merupakan sosok pemain yang paling sering diturunkan Shin Tae-yong untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia pada beberapa laga terakhir.

Kontributor: Muh Faiz Alfarizie

Editor: Irwan Febri

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #minim #bermain #yang #dipanggil #lawan #bahrain #china

KOMENTAR