Tampil di MotoGP Mandalika, Marco Bezzecchi dan Diggia Akan Pakai Kostum Baru
Duet pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio dalam sesi konferensi pers MotoGP Mandalika 2024. 
10:10
27 September 2024

Tampil di MotoGP Mandalika, Marco Bezzecchi dan Diggia Akan Pakai Kostum Baru

Untuk pertama kalinya, duet pebalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio akan turun ke lintasan di Sirkuit Mandalika, Lombok, dengan mengenakan kostum balap baru. 

Sebelum race pada Minggu (29/9/2024), Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio tampil di parade resmi para pebalap MotoGP, hari Rabu mulai pukul 16.00 WIB di Kota Mataram.

Saat race, mereka akan turun ke lintasan dengan kostum dengan corak khusus dengan peluncuran kostum baru dilakukan di Sirkuit Mandalika pada Kamis (26/9/2024).

Banyak harapan dan sambutan khusus dari para penggemar lokal untuk mendukung Ducati Desmosedici GP dari kru Tavullia. 

Kembali berlatih dengan pembalap papan atas di depannya, Marco setelah P4 yang luar biasa di Misano dan akhir pekan yang benar-benar solid lainnya dengan poin di kedua jarak.

Dimulainya kembali kecepatan langkah demi langkah sebagai gantinya bagi Fabio yang masih berjuang dengan rasa sakit di bahunya dan konsekuensi dari kecelakaan Jumat lalu. Top10 bisa menjadi hasil yang realistis. 

Marco yang membalap dengan motor nomor 72 mengaku sudah tak sabar untuk tampil di race.

"Kami menjadi tamu di Bali musim panas ini dan sambutannya sungguh luar biasa. Ini akan menjadi istimewa," ujarnya.

"Selain itu, dengan balapan ini, serangkaian GP di beberapa sirkuit favorit saya di kalender dimulai. Kami datang dari akhir pekan yang sangat solid di Misano, jadi penuhi kebutuhan di GP kandang lainnya ini," ujarnya. 

Fabio mengatakan menjejakkan kaki di Indonesia menjadi sesuatu yang istimewa bagi dirinya mengingat ini akan menjadi GP di kandang barunya.

"Ini akan menjadi minggu yang berat, tetapi saya yakin sambutannya akan benar-benar unik. Di Misano, terutama dalam balapan jarak jauh, kami telah berjuang keras," kata dia. 

Fabio menambahkan, kecelakaan pada Jumat mempersulit segalanya. Karena itu dia berupaya memulihkan energi, kembali bekerja, mencoba untuk memperkecil jarak dan mendapatkan kembali kepercayaan diri di balapan.

"Para penggemar di Indonesua tentu akan menjadi penyemangat saya," bebernya.

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants, Werry Prayogi mengatakan, balapan ini bakal jadi tahun pertama tim tersebut berlaga di Indonesia dengan duo pembalapnya yaitu Marco Bezzecchi dan Fabio Di Giannantonio.

Selain punya basis fans besar di Indonesia, katanya, antusias penonton balap MotoGP di Indonesia memang sudah tinggi.

"Apalagi jika ada sosok sang legenda balap MotoGP yang juga menjadi owner dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team, yaitu Valentino Rossi, tentu akan menambah animo besar para fans," kata dia. 

 

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Tag:  #tampil #motogp #mandalika #marco #bezzecchi #diggia #akan #pakai #kostum #baru

KOMENTAR