Malut United Bawa Misi Menang, Tekad Manfaatkan Setiap Peluang
Pelatih Malut United, Imran Nahumarury, kala berbicara dalam konferensi pers jelang laga babak 12 besar Liga 2 2023-2024 kontra FC Bekasi City, Senin (22/1/2024).(Dok. Malut United)
21:59
22 Januari 2024

Malut United Bawa Misi Menang, Tekad Manfaatkan Setiap Peluang

- Malut United memburu tripoin perdana pada babak 12 besar Liga 2 2023-2024. Laskar Kie Raha bertekad memaksimalkan kans sekecil apa pun kala bersua FC Bekasi CIty.

Laga pekan ke-4 babak 12 besar Liga 2 2023-2024 antara Malut United vs FC Bekasi City akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Selasa (23/1/2024). 

Malut United saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup Y dengan raihan tiga poin dari tiga pertandingan.

Anak asuh Imran Nahumarury berturut-turut bermain imbang dengan Persela Lamongan (0-0), Deltras FC (1-1), dan FC Bekasi City (2-2).

Sementara, FC Bekasi City yang baru mengantongi dua poin, kini masih berada di dasar klasemen Grup Y.

"Malut United tidak ingin selalu bergantung pada gol-gol menit akhir. Kami harus memanfaatkan setiap peluang yang datang, sekecil apa pun itu," kata Imran Nahumarury, jelang menjamu FC Bekasi City.

Raihan skor imbang 2-2 di markas Bekasi City, Stadion Singaperbangsa, pada Kamis (18/1/2024) silam menjadi bahan pembelajaran untuk Malut United.

Seperti kata Imran Nahumarury, aspek penyelesaian akhir menjadi catatan untuk Malut United.

Malut United tercatat melepas 16 tembakan dengan enam di antaranya tepat sasaran kala bertandang ke rumah FC Bekasi City. 

Dari total upaya itu, Laskar Kie Raha mampu mengemas dua gol lewat penyelesaian akhir Jose Wilkson (46') dan Ilham Udin Armaiyn (90+5').

"Dalam sepak bola segala sesuatu bisa terjadi. Saya selalu mengingatkan bahwa momentum tidak datang begitu saja. Jika ada peluang, kami harus maksimalkan," ujar Imran dalam konferensi pers jelang laga versus Bekasi City, Senin (22/1/2024).

Pertandingan kandang melawan FC Bekasi City akan krusial untuk menjaga harapan Malut United promosi ke Liga 1. 

Sebagai informasi, penghuni posisi puncak grup babak 12 besar Liga 2 2023-2024 berhak langsung lolos ke fase semifinal. Sementara, tiga tim peringkat dua terbaik nantinya akan bersaing memperebutkan satu slot tersisa di babak empat besar.

Adapun 2 posisi teratas di klasemen Grup Y saat ini diduduki oleh Deltras FC Sidoarjo (5 poin) dan Persela Lamongan (4 poin).

"Para pemain tahu bahwa laga kandang melawan Bekasi City sangat penting untuk bisa melaju ke babak selanjutnya," ucap Imran.

"Tapi, saya juga tidak mau membebani mereka. Pemain harus bermain dengan enjoy untuk meraih hasil maksimal," kata pelatih yang pernah membela tim nasional Indonesia saat aktif bermain.

Malut United boleh percaya diri andai melihat rekor minor FC Bekasi City kala mentas di luar rumah.

Soni Setiawan dkk. gagal meraih kemenangan dalam 4 laga tandang terakhir dengan rincian 2 kali kalah dan 2 imbang.

"Kami sudah mengevaluasi semua kekurangan, termasuk fokus pemain. Semoga di pertandingan besok kami bisa meraih tiga poin," kata pelatih FC Bekasi City, Widyantoro,.

"Termasuk mempersiapkan Ezechiel Ndouasel lepas dari perangkap offside pemain Malut United," ucapnya menambahkan.

 

Tag:  #malut #united #bawa #misi #menang #tekad #manfaatkan #setiap #peluang

KOMENTAR