Keren! Striker Keturunan Ini Tolak Rp17 Miliar dari Klub Israel
Klub Liga Israel Maccabi Haifa harus gigit jari lantaran gagal merekrut striker keturunan Norwegia. [Tangkap layar X]
16:54
20 September 2024

Keren! Striker Keturunan Ini Tolak Rp17 Miliar dari Klub Israel

Klub Liga Israel Maccabi Haifa harus gigit jari lantaran gagal merekrut striker keturunan Norwegia.

Striker keturunan Norwegia-Pakistan, Ole Hammerfjell Sæter yang saat ini berstatus pemain Rosenborg dengan menolak tawaran dari Maccabi Haifa untuk merekrutnya.

Mengutip dari laporan ynetnews, alasan Ole tak mau gabung ke Maccabi Haifa ialah kemanusiaan dan solidaritas kepada orang-orang Palestina.

Sebelumnya Ole dikabarkan mendapat tawaran dari Maccabi Haifa dengan nilai cukup fantastis. Klub Israel itu mengiming-imingi Ole dengan bayaran 850ribu poundsterling atau setara Rp17 miliar.

Baca Juga: Siapa Daijiro Chirino? Pemain Keturunan Sudah Cetak Assist di Liga Spanyol, Kini Diincar Villarreal

Dalam pernyataan yang dipublikasikannya, Ole tegas mengatakan bahwa ia tidak mau bermain di negara yang dengan sengaja membunuh orang-orang tak berdosa.

"Saya tidak akan mau bermain di negara yang membiarkan terjadinya kejahatan dengan membunuh orang-orang tidak bersalah," ucap Ole.

"Uang sebanyak apapun tidak akan dapat mengubah nilai-nilai dan prinsip hidups saya. Saya memilih kemanusiaan daripada mendapatkan uang darah. Bahkan jika saya ditawari uang miliaran, saya tidak mau pindah ke sana," tegasnya.

Ditegaskan oleh Ole bahwa sebagai manusia, ia memiliki prinsip dan nilai yang tidak bisa diganggu gugat soal kemanusiaan.

"Saya yakin dengan nilai-nilai saya dan akan tetap mempertahankan apa yang saya yakini benar. Saya tidak ingin uang sebanyak itu di rekening saya,"

Baca Juga: Diduga Didukung Iran, Warga Israel Ditangkap Atas Dugaan Rencana Pembunuhan Netanyahu

"Ada orang di sana yang tidak bisa hidup aman di rumahnya sendiri. Itu sangat gila. Tidak mungkin saya bermain di negera yang bersikap seperti itu," tutupnya.

Ole Sæter merupakan striker Norwegia yang juga memiliki darah Pakistan. Diketahui kakek dari ibunya ialah orang asli Pakistan.

Saat ini ia jadi bomber di klub Rosenborg. Pemain nomor 9 ini sudah mencetak 8 gol dari 15 laga di Liga Norwegia.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #keren #striker #keturunan #tolak #rp17 #miliar #dari #klub #israel

KOMENTAR