Asnawi Mau Habisi Persib Bandung: Saya Suka Melawan Tim Indonesia
Asnawi Mangkualam Saat Berseragam Klub Thailand, Port FC. (instagram.com/asnawi_BHR)
10:12
18 September 2024

Asnawi Mau Habisi Persib Bandung: Saya Suka Melawan Tim Indonesia

Bek kanan Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, tengah bersemangat menyambut laga perdana Port FC di Liga Champions Asia 2 2024/2025. Klub Thailand tersebut akan berhadapan langsung dengan Persib Bandung di kandang Maung Bandung.

Skuad asuhan Rangsan Viwatchaichok telah tiba di Kota Kembang pada Selasa sore dan langsung menjalani latihan ringan di hotel untuk menjaga kondisi fisik para pemain.

Tak hanya itu, sesi latihan taktikal juga digelar di pinggir kolam renang hotel, seperti yang terlihat dalam unggahan Instagram resmi Port FC.

Pertandingan seru antara Persib dan Port FC akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Soreang, pada Kamis (19/9) pukul 19.00 WIB.

Baca Juga: Ingin Bela Timnas Indonesia, David da Silva: Shin Tae-yong, Saya di Sini

Laga ini akan menjadi pembuka perjalanan kedua tim di Grup F Liga Champions Asia 2.

Dalam sebuah wawancara singkat, Asnawi mengaku sangat antusias dapat kembali bermain di tanah air.

"Saya suka bermain melawan tim dari Indonesia. Lalu kita harus menang. Kita harus melawan negara lain. Ini sangat bagus buat kami. Kami akan berusaha mendapatkan poin dan saya sangat antusias," ujar pemain asal Makassar tersebut dalam wawancara dengan Port FC.

Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Timnas Indonesia melawan Tanzania (pssi.org)Asnawi Mangkualam Bahar saat memperkuat Timnas Indonesia melawan Tanzania (pssi.org)

Pemain berusia 24 tahun ini juga mengungkapkan kegembiraannya bisa berhadapan dengan klub Indonesia.

Sebelumnya, Gelandang Persib Bandung, Tyronne del Pino, sudah kantongi kekuatan tim asal Thailand Port FC yang akan dihadapi pada pertandingan Grup F AFC Champions League (ACL) 2024-2025.

Baca Juga: Pasca Raih Kemenangan di BRI Liga 1, Bojan Hodak Fokus Hadapi Port FC

Menurut pemain asal Spanyol ini, Port FC merupakan salah satu tim kuat di Liga Thailand, hal itu bisa dilihat dari hasil mereka dalam beberapa pertandingan salah satunya menghadapi Buriram United.

Pada pertandingan menghadapi Buriram United, Port FC berhasil meraih satu poin. Padahal, menurut Tyronne del Pino Buriram United merupakan klub terbaik di Liga Thailand.

Selain itu, Port FC juga salah satu tim yang selalu bersaing di papan atas Liga Thailand. Sehingga, pada pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (19/9/2024) skuat Maung Bandung harus waspada.

"Mereka bermain tiga hari lalu melawan Buriram yang mana Buriram adalah salah satu tim terbaik di sana, berada di posisi pertama," kata Tyronne del Pino.

"Jadi ini tim yang bagus, mereka selalu bersaing untuk menjadi juara dan kami tahu ini akan menjadi laga sulit," ucap pemain asal Spanyol ini menambahkan.

Meski Port FC merupakan salah satu tim kuat, namun Tyronne menilai performa skuat Maung Bandung saat ini sedang meningkat. Pasalnya, pada laga sebelumnya berhasil meraih kemenangan.

Seperti diketahui, sebelum menghadapi Port FC, tim besutan pelatih Bojan Hodak berhasil meraih kemenangan di kandang usai menaklukkan PSIS Semarang dengan skor 2-1.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #asnawi #habisi #persib #bandung #saya #suka #melawan #indonesia

KOMENTAR