Eliano Reijnders: Dalam Jangka Waktu 8 Hari
Eliano Reijnders saat berduel dengan Mees Hilgers. (Instagram/@eliano.r)
20:12
17 September 2024

Eliano Reijnders: Dalam Jangka Waktu 8 Hari

Pemain keturunan, Eliano Reijnders membagikan momen dirinya melawan Mees Hilgers di Eredivisie Belanda. Padahal sebelumnya mereka mengurus dokumen naturalisasi bersamaan.

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers diketahui belum lama ini datang ke Indonesia dan berjabat tangan dengan Ketum PSSI, Erick Thohir Jumat (6/9/2024) lalu.

Artinya keduanya sudah resmi akan menjalani naturalisasi. Nah, kedua pemain ini kemudian pulang ke Belanda pada 9 September.

Menariknya selang delapan hari kemudian, Eliano dan Mees harus bentrok di Eredivisie Belanda saat FC Twente melawan PEC Zwolle. Laga itu berakhir imbang.

Baca Juga: Disindir Madam Pang, Ini Perbandingan Prestasi Timnas Indonesia vs Thailand di Kualifikasi Piala Dunia

Momen tersebut lantas diunggah oleh Eliano Reijnders di Instagram pribadinya. Ia tak menyangka bakal bentrok dengan sahabatnya dalam jangka waktu delapan hari usai mengurus naturalisasi bersama.

"Dalam jangka waktu 8 hari," tulis Eliano di Instagram.

Kendati begitu, ada juga netizen yang salah paham dengan mengira delapan hari tersebut adalah jadwal adik dari Tijjani Reijnders itu bakal menjalani sumpah WNI.

Sebab, kini Komisi III dan Komisi X DPR RI sudah memberikan persetujuan untuk pemberian status WNI kepada Eliano Reijnders dan Mees Hilgers, Selasa (17/9/2024).

Selanjutnya pembahasan akan dilanjut di rapat paripurna yang direncanakan pada 19 September 2024 mendatang. Setelah itu mereka menunggu Keppres agar bisa disumpah WNI.

Baca Juga: Bek Jangkung Keturunan Indonesia Ini Disebut-sebut Kakak Ipar Eliano Reijnders

Editor: Arif Budi

Tag:  #eliano #reijnders #dalam #jangka #waktu #hari

KOMENTAR