5 Pemain Timnas Indonesia yang 'Menghilang' Pasca Lawan Australia
Ilustrasi Pemain Timnas Indonesia. Perbedaan Blijvers dan Trekkers istilah untuk pemain naturalisasi di Timnas Indonesia. [Instagram @timnasindonesia]
14:18
16 September 2024

5 Pemain Timnas Indonesia yang 'Menghilang' Pasca Lawan Australia

Nasib beberapa pemain Timnas Indonesia nyatanya tak terlalu mulus pasca membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 6 dan 10 September lalu.

Setidaknya lima penggawa Garuda "menghilang" dari daftar susunan pemain klubnya masing-masing yang kembali berlaga pasca FIFA Matchday September 2024.

Para pemain Timnas Indonesia ini diketahui berstatus abroad atau bermain di luar Indonesia. Meski beberapa diantaranya sempat diturunkan, mereka belum mendapatkan kesempatan lagi untuk merumput akhir pekan lalu.

Berikut 4 pemain Timnas Indonesia yang "menghilang" pasca FIFA Matchday September 2024

Baca Juga: STY Bisa 'PHK' 3 Pemain Ini Jika Eliano Reijnders Gabung ke Timnas Indonesia

1. Ragnar Oratmangoen (26 Tahun/Striker)

Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen menendang bola melewati Pemain Timnas Australia Harry Souttar saat pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Antara Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen menendang bola melewati Pemain Timnas Australia Harry Souttar saat pertandingan Sepak Bola Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Antara Indonesia melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ragnar Oratmangoen belum masuk daftar susunan pemain (DSP) FC Dender pada laga kandang melawan Standard Liege di pekan ketujuh Jupiler Pro League atau kasta teratas Liga Belgia 2024/2025.

Dalam pertandingan pada 14 September lalu, Oratmangoen belum terlihat sehingga debutnya masih harus ditunggu pasca bergabung pada 14 Agustus 2024 lalu.

2. Sandy Walsh (29 Tahun/Bek Sayap)

Sandy Walsh berduel dengan Craig Goodwin. (Instagram/@sandywalsh)Sandy Walsh berduel dengan Craig Goodwin. (Instagram/@sandywalsh)

Sandy Walsh tidak masuk DSP saat KV Mechelen menghadapi Gent di pekan ketujuh Liga Belgia 2024/2025, Minggu (15/9/2024).

Baca Juga: Elkan Baggott dan 2 Andalan STY Dilupakan dan Mendadak Hilang di Liga Eropa

Dalam laga tersebut, KV Mechelen harus menelan kekalahan 0-2.

3. Nathan Tjoe-A-On (22 Tahun/Bek Sayap)

Nathan Tjoe-A-On lari saat diikuti fans sampai ke toilet. (Instagram/@nathantjoeaon)Nathan Tjoe-A-On lari saat diikuti fans sampai ke toilet. (Instagram/@nathantjoeaon)

Nathan Tjoe-A-On tidak terlihat dalam susunan pemain Swansea City saat menang 1-0 atas Norwich City dalam laga pekan kelima Championship atau kasta kedua Liga Inggris 2024/2025, Sabtu (14/9/2024).

4. Pratama Arhan (22 Tahun/Bek Sayap)

Bek Kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)Bek Kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Pratama Arhan kembali tidak dilibatkan oleh Suwon FC dalam lanjutan K League atau Liga Korea Selatan musim ini.

Arhan yang baru tampil tiga menit bersama klub tersebut, tidak terlihat dalam daftar susunan pemain ketika Suwon FC menghadapi Jeonbuk Motors pada pekan ke-30, Sabtu (14/9/2024).

5. Marselino Ferdinan (20 Tahun/Gelandang)

Pelatih Oxford United, Des Buckingham senang lihat Marselino Ferdinan main di timnas Indonesia (Instagram/@marselinoferdinan10)Pelatih Oxford United, Des Buckingham senang lihat Marselino Ferdinan main di timnas Indonesia (Instagram/@marselinoferdinan10)

Marselino Ferdinan yang baru berseragam Oxford United di kasta kedua Liga Inggris musim ini juga belum mendapat kesempatan untuk menjalani debut.

Namanya lagi-lagi tidak masuk DSP ketika Oxford United menang 1-0 atas Stoke City dalam laga pekan kelima Championship 2024/2025, Sabtu (14/9/2024).

Kontributor : Imadudin Robani Adam

Editor: Arief Apriadi

Tag:  #pemain #timnas #indonesia #yang #menghilang #pasca #lawan #australia

KOMENTAR