Persib Kalahkan PSIS, Bojan Hodak Puji Kerja Keras Pemainnya
Persib Bandung saat menghadapi PSIS Semarang. (Rahman/Suara.com)
11:12
16 September 2024

Persib Kalahkan PSIS, Bojan Hodak Puji Kerja Keras Pemainnya

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memuji kerja keras yang ditampilkan anak asuhnya saat menaklukkan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/9/2024).

Pada pertandingan pekan kelima kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, skuat Maung Bandung berhasil menaklukkan PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1, melalui gol Tyronne del Pino (17') dan Gustavo Franca (40').

Sedangkan PSIS Semarang, hanya mampu mencetak satu gol melalui Riyan Ardiansyah saat pertandingan memasuki menit 36.

Menurut Bojan Hodak, tidak mudah meraih kemenangan pada pertandingan tersebut, pasal PSIS Semarang mampu memberikan perlawanan.

Baca Juga: PSIS Semarang Tak Mau Lengah Hadapi Juara Bertahan, Persib Bertekad Menang

"Laga yang berat, seperti yang sudah sempat saya katakan sebelumnya. Semarang merupakan tim pekerja keras dan seperti yang saya katakan juga sebelum pertandingan mereka tidak dalam tekanan," kata Bojan Hodak saat konferensi pers usai pertandingan.

Lebih lanjut Bojan Hodak menuturkan, skor tipis tersebut sudah diprediksi sebelumnya. Meski demikian, dia menilai anak asuhnya tampil bagus.

"Skornya selalu ketat, 1-0, 2-1, kami sudah menduganya dan kami bermain sangat bagus di babak pertama, kecuali adanya satu kesalahan," ucap Bojan Hodak.

"Di babak kedua kami bermain bagus juga dan menyelesaikan pertandingan. Mereka mungkin selain satu gol, hanya ada satu peluang lainnya," ujarnya menambahkan.

Pada pertandingan tersebut, Persib tidak menurunkan David da Silva, pasalnya striker andalan skuat Maung Bandung itu masih menjalankan program pemulihan cedera.

Baca Juga: Persib Lawan Sulit, Gilbert Agius Berharap David da Silva Diturunkan

Meski demikian, Persib masih bisa mencetak dua gol melalui Tyronne del Pino dan Gustavo Franca. Hal itu membuat Bojan Hodak merasa senang dan mengapresiasi perjuangan pasukannya.

"Kami mencetak dua gol, tidak peduli siapa tadi yang mencetak gol, saya senang Tyronne mencetak gol lagi dan pertahanan terlihat bagus," ungkapnya.

"Hari ini gelandang juga bermain bagus, Mateo terlihat sudah beradaptasi dan dia bermain bagus. Jadi saya rasa kami sudah makin baik," tegasnya.

Kontributor : Rahman

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #persib #kalahkan #psis #bojan #hodak #puji #kerja #keras #pemainnya

KOMENTAR