Ketika Babah Ahsan Dampingi Sabar/Reza di Hongkong Open 2024, Layak Banting Setir Jadi Pelatih?
Mohammad Ahsan (hitam) saat memberikan arahan kepada Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani saat bertanding di perempat final Hongkong Open 2024. (Dok: PBSI)
18:30
13 September 2024

Ketika Babah Ahsan Dampingi Sabar/Reza di Hongkong Open 2024, Layak Banting Setir Jadi Pelatih?

– Pemandangan menarik tersaji saat pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani bertanding di babak perempat final Hongkong Open 2024. Kehadiran Mohammad Ahsan di pinggir lapangan ternyata menyita perhatian.

Padahal, Ahsan yang berpartner dengan Hendra Setiawan, sudah tersingkir di babak pertama Hongkong Open 2024. Ternyata, pebulu tangkis yang akrab disapa Babah itu mendampingi Sabar/Reza layaknya pelatih ketika menghadapi Wan Wei Chong/Kai Wun Tee (Malaysia).

Aksi yang dilakukan Babah Ahsan ternyata bukan gimmick semata. Dia turut memberikan arahan, semangat, dan instruksi kepada Sabar/Reza. Upayanya pun berbuah manis.

Sabar/Reza berhasil mengandaskan perlawanan Wan Wei Chong/Kai Wun Tee dari Malaysia lewat pertarungan dua game langsung dengan 21-18, 21-15 di Hong Kong Coliseum, Hung Hom Bay, Kowloon, Jumat (13/9) siang.

Usai laga, Reza mengungkapkan awal mula mereka didampingi Babah Ahsan. Dia menyebut sang seniornya itu yang menawari mereka untuk duduk di belakang dan memberikan arahan saat interval.

"Iya, tadi kami didampingi bang (Mohammad) Ahsan. Beliau menawarkan diri dan kami dengan senang banget menerimanya. Kapan lagi bisa di-coaching beliau. Sangat beruntung," kata Reza.

Selain kehadiran Babah Ahsan sebagai pendamping, hal lain yang membuat mereka semakin termotivasi tampil bagus adalah karena baik Sabar maupun Reza, sudah punya tanggungan masing-masing.

"Kami berdua sudah menikah jadi tanggung jawabnya dobel sebagai pencari nafkah dan itu bikin lebih termotivasi. Dan, Alhamdulillah ada jalan rezeki dari yang di atas sampai sekarang," jelas Reza.

Kini, dengan lolosnya Sabar/Reza ke semifinal, maka sektor ganda putra Indonesia dipastikan mengunci tiket final. Sebab, mereka bakal bertarung dengan duet Merah Putih lain di empat besar, yakni Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana.

Leo/Bagas lolos ke semifinal lebih dulu usai menundukkan wakil Korea Selatan, Kim Gi-jung/Kim Sa-rang di Hong Kong Coliseum, Hung Hom Bay, Kowloon, Jumat (13/9) siang. Mereka menang lewat duel straight game 21-13, 21-9.

Editor: Edi Yulianto

Tag:  #ketika #babah #ahsan #dampingi #sabarreza #hongkong #open #2024 #layak #banting #setir #jadi #pelatih

KOMENTAR