Pulang Bela Timnas Indonesia, Thom Haye Dibidik Klub dengan 4 Gelar Juara Liga Inggris
Thom Haye (Tengah) Saat Membela Timnas Indonesia. (instagram.com/thomhaye)
13:24
12 September 2024

Pulang Bela Timnas Indonesia, Thom Haye Dibidik Klub dengan 4 Gelar Juara Liga Inggris

Gelandang timnas Indonesia, Thom Haye ramai dirumorkan sedang diincar oleh klub Inggris yang punya koleksi empat gelar juara, Sheffield Wednesday.

Thom Haye baru saja melakukan tugas negara membela timnas Indonesia. Hasil impresif diraih skuad Garuda karena menahan imbang dua negara kuat, yaitu Arab Saudi dan Australia.

Sepulang bela tim Merah Putih, kini gelandang 29 tahun ini akan segera mencari klub baru. Sebab, ia berstatus bebas transfer sejak Juni 2024 lalu.

Menariknya pemain berjuluk The Professor ini sejatinya tidak sepi peminat. Beberapa tim Eropa mengincarnya, yaitu Oxford United, Dinamo Zagreb, dan yang baru santer adalah NAC Breda.

Baca Juga: Gagal Menang, Bintang Australia Justru Sindir Momen Sakral Timnas Indonesia Nyanyikan 'Tanah Airku'

Akan tetapi, Thom Haye masih belum memutuskan pelabuhan barunya. Nah, kini muncul satu klub lagi yang dikabarkan berminat meminangnya.

Mereka adalah Sheffield Wednesday yang bermain di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris.

"Sheffield Wednesday telah menunjukkan minat untuk mengontrak gelandang Indonesia Thom Haye dengan status bebas transfer," tulis laporan akun X @SWFC_MEDIA.

"Mantan pemain Heerenveen itu telah menarik beberapa minat tim di Eropa, tapi masih menunggu pilihan yang tepat," sambung laporan tersebut.

Sebagai informasi, Sheffield Wednesday sejatinya adalah klub yang sukses di Inggris. Skuad berjuluk The Owl ini pernah meraih empat juara Liga Inggris di era divisi utama pada tahun 1903,1904,1929, dan 1930.

Baca Juga: Shin Tae-yong Temukan Solusi, Bomber Keturunan Jawa Ngoko Ini Bisa Jadi Andalan Timnas Indonesia

Bahkan mereka pernah meraih tiga kali juara FA dan satu Piala Liga Inggris. Sayang kini kejayaan mereka runtuh dan belum bisa kembali.

Saat ini, Sheffield Wednesday bermain di kasta kedua Liga Inggris satau Divisi Championship dan berada di urutan ke-20 klasemen sementara.

Editor: Arif Budi

Tag:  #pulang #bela #timnas #indonesia #thom #haye #dibidik #klub #dengan #gelar #juara #liga #inggris

KOMENTAR