5 Penyerang Ganas Jepang yang Bakal Head to Head dengan Mees Hilgers
Harga pasar Mees Hilgers lampaui 3 raksasa ASEAN yang jadi musuh bebuyutan Timnas Indonesia. (Instagram/@meeshilgers)
06:48
12 September 2024

5 Penyerang Ganas Jepang yang Bakal Head to Head dengan Mees Hilgers

Berikut lima penyerang top Jepang yang bakal Head to Head dengan Mees Hilgers jika naturalisasinya tuntas dan diturunkan Timnas Indonesia.

Belum lama ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyatakan jika dua pemain keturunan, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, baru bisa membela tim Merah Putih pada November mendatang.

Semula banyak yang meyakini bahwa Mees Hilgers dan Eliano Reijnders bisa tampil bagi Timnas Indonesia pada Oktober mendatang saat melawan Bahrain dan China.

Apalagi keduanya telah diperkenalkan pada September ini, sehingga diyakini proses naturalisasinya tak akan memakan waktu sebulan, jika semuanya berjalan lancar.

Baca Juga: Rekap Hasil Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026: Jepang Tegaskan Bakal Jadi Ujian Berat Timnas Indonesia

Tapi Shin Tae-yong sendiri ragu jika naturalisasi keduanya akan tuntas dalam waktu dekat dan bisa tampil saat Timnas Indonesia bertandang ke Bahrain dan China.

Alhasil, banyak yang meyakini bahwa Shin Tae-yong baru bisa benar-benar membela Timnas Indonesia pada November mendatang.

Pada November mendatang, skuad Garuda sendiri dijadwalkan akan menghadapi dua lawan kuat di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yakni Jepang (15/11) dan Arab Saudi (19/11).

Dengan kata lain, dua pemain keturunan ini, terutama Mees Hilgers, baru akan debut saat melawan Jepang.

Lantas, siapa saja penyerang top Jepang yang akan bertarung dengan Mees Hilgers dalam debutnya bersama Timnas Indonesia? berikut daftarnya.

Baca Juga: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bisa Debut Oktober? Ini Kata Erick Thohir

1. Ayase Ueda

Pertarungan Jordi Amat dan Ayase Ueda di Piala Asia 2023 (the-afc.com)Pertarungan Jordi Amat dan Ayase Ueda di Piala Asia 2023 (the-afc.com)

Penyerang top yang akan jadi menjadi lawan Mees Hilgers di debutnya bersama Timnas Indonesia adalah Ayase Ueda.

Ayase Ueda sendiri merupakan striker yang pernah menjadi mimpi buruk Timnas Indonesia, pasca dirinya mencetak Brace ke gawang Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Tapi Mees Hilgers tampaknya takkan terkejut berduel dengan Ayase Ueda. Pasalnya keduanya pernah bertemu di Liga Belanda saat FC Twente bertemu Feyenoord.

2. Koki Ogawa

Koki Ogawa bisa dikatakan penyerang yang baru muncul di Jepang, kendati usianya sudah 27 tahun. Ia baru mencetak 4 caps bersama Samurai Biru.

Meski baru tampil 4 kali bagi Jepang, Koki Ogawa sudah berhasil menjaringkan 5 gol. Catatan yang membuatnya cukup ditakuti oleh lawan.

Walau terkenal tajam, Mees Hilgers juga tak akan kikuk saat bertemu dengannya, mengingat keduanya telah pernah berduel di Liga Belanda saat FC Twente bertemu NEC Nijmegen.

3. Ritsu Doan

Ritsu Doan menjadi salah satu pemain Jepang yang punya kiprah apik di kancah internasional. Penyerang SC Freiburg punya magis mencetak gol bagi Samurai Biru saat melawan negara top.

Tercatat Ritsu Doan pernah mencetak gol ke gawang Vietnam di Piala Asia 2019 lalu, kemudian Jerman dan Spanyol di Piala Dunia 2022, dan Uruguay di laga persahabatan.

Statusnya sebagai ‘Big Game Player’ ini harus diwaspadai oleh Mees Hilgers agar debutnya bersama Timnas Indonesia tak tercoreng.

4. Kaoru Mitoma

Nama Kaoru Mitoma banyak dikenal orang sebagai salah satu talenta terbaik Jepang saat ini karena kiprahnya di Liga Inggris bersama Brighton.

Kiprah apiknya bersama Brighton membuatnya kerap diandalkan oleh Jepang dengan total 21 caps dan sumbangan 8 gol.

Sebagai winger kiri, Kaoru Mitoma berpotensi akan berhadapan dengan Mees Hilgers yang kemungkinan dipasang sebagai bek tengah kanan saat debut bagi Timnas Indonesia.

5. Takumi Minamino

Jepang seakan tak kehabisan penyerang top. Selain empat nama di atas, masih ada nama mantan penyerang Liverpool, Takumi Minamino.

Pemain yang kini bermain di AS Monaco itu merupakan salah satu penyerang andalan Jepang dengan total 60 caps dan sumbangan 23 gol serta 11 assist.

Minamino kerap dipasang sebagai winger kiri ataupun gelandang serang. Alhasil, Mees Hilgers juga akan berhadapan dengannya saat debut bagi Timnas Indonesia saat melawan Jepang.

(Felix Indra Jaya)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #penyerang #ganas #jepang #yang #bakal #head #head #dengan #mees #hilgers

KOMENTAR