Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Kalahkan China dan Bahrain pada Oktober 2024
Sandy Walsh, pemain Timnas Indonesia (Instagram Timnas Indonesia)
23:06
11 September 2024

Ranking FIFA Timnas Indonesia jika Kalahkan China dan Bahrain pada Oktober 2024

Timnas Indonesia berpotensi mengalami kenaikan peringkat FIFA cukup pesat jika mampu mengalahkan Bahrain dan China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Dua pertandingan fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah dilalui Timnas Indonesia dengan hasil cukup baik.

Timnas Indonesia hanya kebobolan satu gol dan mencatat satu cleansheet, dua poin pun berhasil diraup melawan Arab Saudi dan Australia.

Skuad Garuda besutan Shin Tae-yong pun saat ini duduk di peringkat ke-4 klasemen sementara Grup C di atas Australia dan China.

Baca Juga: Timnas Indonesia Hati-hati, Suporter Bahrain Punya Cara Primitif untuk Ganggu Pemain

Tak hanya itu, dua hasil imbang melawan Arab Saudi dan Australia juga berdampak pada peringkat FIFA terkini Timnas Indonesia.

Maarten Paes dkk beranjak dari posisi 133 ke posisi 129, tentu langkah yang sangat membahagiakan tak hanya untuk timnas tetapi juga para fan.

Kenaikan peringkat FIFA ini bisa kembali dialami Timnas Indonesia, dengan catatan mampu memenangi dua pertandingan selanjutnya kualifikasi Piala Dunia.

Lawan selanjutnya Timnas Indonesia di babak ini adalah Bahrain dan China, dua pertandingan tandang yang digelar pada Oktober 2024.

Laga melawan Bahrain digelar pada 10 Oktober, kemenangan di laga ini akan membawa skuad Garuda diganjar 16,89 poin FIFA.

Baca Juga: Media Australia Merasa Tertipu dengan Peringkat Timnas Indonesia

Sementara itu laga melawan China digelar pada 15 Oktober, sebanyak 15,54 poin bisa diraup Indonesia jika berhasil memetik kemenangan.

Apabila ditambahkan kedua angka tersebut, maka total poin yang bakal didapat sebanyak 32,43 poin untuk Timnas Indonesia.

Tambahan ini membuat koleksi poin FIFA Indonesia menjadi 1,156.61 sekaligus membawa skuad Garuda naik sembilan tangga ke peringkat 120 dunia.

Pertanyaannya, bisakah Shin Tae-yong membawa dua kemenangan dari laga tandang tersebut? ini yang jadi persoalannya.

Jika menilik dari dua laga awal, Timnas Indonesia sebenarnya mampu meraih hal itu namun kondisi lini serang sedang tidak baik-baik saja.

Shin Tae-yong butuh seorang predator yang benar-benar haus akan gol, itulah yang masih menjadi masalah utama skuad Garuda.

Hanya mengandalkan Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick masih belum cukup untuk bisa memastikan kemenangan atas Bahrain dan China.

Diharapkan Shin Tae-yong segera menyelesaikan masalah tersebut dan membuat lini serang Indonesia lebih gacor.

Kontributor: Eko

Editor: Irwan Febri

Tag:  #ranking #fifa #timnas #indonesia #jika #kalahkan #china #bahrain #pada #oktober #2024

KOMENTAR