Silsilah Keluarga Mees Hilgers, Kampung Halamannya Ada di Utara Indonesia
Ilustrasi Mees Hilgers. Fenomena aneh terjadi di FC Twente sejak Mees Hilgers mengumumkan menjadi bagian skuat Timnas Indonesia. [Instagram @meeshilgerss]
18:06
10 September 2024

Silsilah Keluarga Mees Hilgers, Kampung Halamannya Ada di Utara Indonesia

Kekuatan Timnas Indonesia bakal bertambah dengan masuknya dua pemain grade A. Proses pindah warga negara Indonesia (WNI) Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sedang berjalan.

Kedua pemain diharapkan menjadi amunisi baru di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2024.

Baik Mees Hilgers maupun Eliano Reijnders sama-sama merupakan pemain keturunan yang memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Namun, yang menarik ialah Mees Hilgers. Pemain FC Tweente digadang-gadang bakal menjadi pemain termahal di ASEAN. Mengutip dari Transfermarkt, nilai pasarnya mencapai Rp121,67 miliar.

Baca Juga: Pertarungan Para Bek Eropa! Jay Idzes Berjumpa Lawan Sepadan di Laga Kontra Australia

Mees Hilgers memiliki darah Indonesia dari sang ibu bernama Linda Tombeng. Dalam beberapa kesempatan wawancara, pemain 23 tahun itu menuturkan ibunya asli berasal dari Manado, Sulawesi Utara.

"Mamaku yang dari Indonesia, dan dia juga punya 7 saudara, jadi kita keluarga yang besar," kata Mees Hilgers dalam wawancara di kanal YouTube Yussa Nugraha beberapa waktu lalu.

"Ya, mamaku 100 persen Indonesia, dia berasal dari Sulawesi," imbuhnya.

Keluarga dari ibu Mees Hilgers masih banyak yang tinggal di Sulawesi Utara. Tahun lalu Linda dan saudara perempuan Mees Hilgers mengunggah foto sedang berjalan kaki di sebuah kampung di Sulawesi Utara.

Tak hanya itu, Linda juga menyertakan sebuah keterangan berbunyi ‘Minahasa Life’. Sekadar diketahui, Minahasa berada di bagian Utara Sulawesi.

Baca Juga: Cerita Dua Suporter Cewek Jauh-jauh dari Sukabumi demi Dukung Timnas Indonesia

Sementara itu, ayahnya merupakan pria berdarah Belanda. Hanya saja, tidak banyak informasi tentang sosok ayah Mees.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #silsilah #keluarga #mees #hilgers #kampung #halamannya #utara #indonesia

KOMENTAR