AFC: Timnas Indonesia Incar Banyak Gol, Australia Akan Kesulitan
Timnas Indonesia (@timnasindonesia)
11:00
10 September 2024

AFC: Timnas Indonesia Incar Banyak Gol, Australia Akan Kesulitan

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) menyoroti peluang tak terduga bagi Timnas Indonesia dalam laga melawan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10/9/2024), diprediksi akan berlangsung sengit.

Bisa tahan imbang atas tim berjuluk The Green Falcons, Arab saudi telah meningkatkan kepercayaan diri pasukan Shin Tae-yong.

"Timnas Indonesia yang termotivasi akan mengincar lebih banyak poin saat menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno," tulis AFC dalam laporan terbarunya.

Sementara itu, Australia tengah berada dalam tekanan setelah takluk dari Bahrain pada laga perdana.

Baca Juga: IKP: Bermain Sabar, Kunci Timnas Indonesia Kalahkan Australia

Kekalahan mengejutkan ini tentu menjadi pukulan telak bagi Socceroos.

"Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick diprediksi akan menjadi ancaman serius bagi lini belakang Australia," lanjut laporan tersebut.

Keduanya diharapkan mampu mengulang performa apiknya seperti saat melawan Arab Saudi.

Ragnar Oratmangoen saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (PSSI)Ragnar Oratmangoen saat membela Timnas Indonesia di laga melawan Arab Saudi (PSSI)

Di sisi lain, Australia diyakini akan tampil lebih agresif untuk membalas kekalahan dari Bahrain.

"Mitchell Duke atau Nestory Irankunda kemungkinan akan menggantikan Kusini Yengi yang absen akibat akumulasi kartu kuning," tulis AFC.

Baca Juga: 3 Pemain Alternatif yang Bisa diturunkan Shin Tae-yong Lawan Australia, El Klemer Minggir Dulu

Namun demikian, Indonesia juga memiliki dendam tersendiri terhadap Australia setelah kalah telak pada babak 16 besar Piala Asia 2023.

Pertandingan antara Indonesia dan Australia dipastikan akan berjalan menarik. Kedua tim sama-sama mengincar kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke putaran berikutnya.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Tag:  #timnas #indonesia #incar #banyak #australia #akan #kesulitan

KOMENTAR