2 Kiper Timnas Indonesia Bikin Blunder, Kepikiran Maarten Paes?
Dua kiper timnas Indonesia, Adi Satryo dan Ernando Ari blunder di pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/2025. (Kolase Instagram/@adisatryoo dan @nandoariiiss)
23:18
23 Agustus 2024

2 Kiper Timnas Indonesia Bikin Blunder, Kepikiran Maarten Paes?

Dua kiper berlabel timnas Indonesia, Adi Satryo dan Ernando Ari membuat kesalahan saat tampi di pekan ke-3 BRI Liga 1 2024/2025.

Adi Satryo yang membela PSIS Semarang melakukan kesalahan fatal ketika melawan PSBS Biak, Jumat (23/8/2024). Momen ini terjadi ketika jalan empat menit.

Penjaga gawang berusia 23 tahun ini berusaha melakukan build up dari belakang. Akan tetapi ketika ingin mengecoh pemain PSBS, bolanya justru berhasil direbut.

Beruntung pemain PSBS gagal memanfaatkan kesalahan Adi tersebut menjadi gol. PSIS akhirnya menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Gali Freitas.

Baca Juga: Dear Maarten Paes, Status Naturalisasi dan Abroad Tak Cukup! Ini Permintaan Shin Tae-yong

Di tempat lain, Ernando Ali juga melakukan blunder konyol di awal laga Persebaya vs Barito Putera. Ia harus memungut bola dari sarangnya ketika pertandingan baru berjalan 30 detik.

Momen ini berawal ketika Ernando berusaha menyapu bola ke depan. Namun, tendangannya tidak sempurna dan mengenai pemain Persebaya lainnya.

Alhasil bola justru bergulir di stiker Barito Putera, Lucas Morelatto yang tidak membuang kesempatan ema tersebut. Ia menendang bola ke arah gawang yang sudah kosong karena ditinggal Ernando.

Menariknya blunder dua kiper timnas Indonesia bertepatan setelah timnas Indonesia dipastikan bisa diperkuat oleh Maarten Paes yang akan menjadi pesaing.

Walau begitu, penjaga gawang FC Dallas ini dipastikan absen ketika melawan Arab Saudi karena belum terdaftar di skuad.

Baca Juga: Kondisi Terkini Pratama Arhan, Tetap Dipanggil ke Timnas Indonesia meski STY Ragu-ragu

Sementara itu, Shin Tae-yong juga mengatakan bahwa ia tidak menggaransi bahwa Paes akan bermain secara reguler karena bakal ada persaingan.

"Walaupun Maarten datang, tidak menjamin 100 persen dia yang akan bermain terus-terusan. Memang pasti akan menjadi kekuatan yang baik untuk Timnas Indonesia, tetapi ini sama saja ada persaingan," kata Shin Tae-yong.

Editor: Arif Budi

Tag:  #kiper #timnas #indonesia #bikin #blunder #kepikiran #maarten #paes

KOMENTAR