Partner Anyar Megawati di Red Sparks Sudah Latihan, Tak Sabar Main Bareng Megatron
Partner Anyar Megawati di Red Sparks Sudah Latihan, Tak Sabar Main Bareng Megatron - Vanja Bukilic ketika bermain di VNL 2024 (kiri) dan (kanan) pevoli asal Indonesia, Megawati Hangestri ketika bersama Red Sparks. 
15:10
21 Agustus 2024

Partner Anyar Megawati di Red Sparks Sudah Latihan, Tak Sabar Main Bareng Megatron

- Liga Voli Korea segera bergulir diprediksi sekira bulan Oktober 2024 mendatang, tukang gebuk anyar Red Sparks tak sabar main bareng Megawati Hangestri, Rabu (21/8/2024).

Ialah Vanja Bukilic yang diambil oleh Red Sparks dari Hi-Pass untuk dijadikan tandem Megawati di Liga Voli Korea muism 2024/2025 mendatang.

Bukilic yang telah bergabung latihan bersama Red Sparks sejatinya berposisi yang sama dengan Megawati yaitu opposite.

Namun Bukilic mengaku tidak masalah jika harus mengambil peran sebagai Outside Hitter dan membiarkan Megatron menjadi opposite.

Karena bagi Bukilic dirinya terbiasa bergantikan antara menjadi opposite atau ouside hitter ketika bermain.

Bukilic dan Megawati Pevoli Serbia, Vanja Bukilic ketika bermain di VNL 2024 (kiri) dan (kanan) pevoli asal Indonesia, Megawati Hangestri ketika bersama Red Sparks.

Sehingga pevoli asal Serbia itu tidak masalah jika dirinya nanti akan bergeser untuk main di posisi Outside Hitter.

Dilansir Naver Sports, Bukilic yang datang pada 7 Agustus 2024 lalu sudah memulai latihan di markas Red Sparks yang berada di kawasan Daejeon.

"Saya bergantian antara Opposite dan Outside Hitter di Hi-Pass, jadi tidak ada masalah dengan posisi tersebut. Yang penting melakukan dengan baik dalam penyerangan," kata Bukilic menjelaskan.

Tak begitu memusingkan soal posisi Opposite dan Outside Hitter jelang bergulirnya Liga Voli Korea musim depan, Bukilic justru lebih menguatkan untuk latihan receive.

"Tentu saja, Anda harus memiliki kekuatan untuk menerima (receive). Dibutuhkan banyak hal. Saya mencoba untuk melakukannya dengan baik dengan bantuan rekan-rekan setim saya."

"Selain itu, musim lalu, penyerangan lebih banyak dilakukan melalui serangan-serangan silang. Sekarang, saya mencoba untuk menemukan sudut yang berbeda sehingga saya dapat menyerang dari berbagai sudut," imbuhnya menjelaskan.

Pemain yang telah merampungkan serangkaian agenda Volleyball Nations League (VNL) 2024 bersama Serbia sekira bulan Juni lalu langsung bertolak ke Korea untuk latihan.

Bukilic ketika bergabung dengan tim Megawati di Daejeon cukup mengesankan.

Kebaikan teman-teman di klub Red Sparks cukup membantu Bukilic untuk melalui rentetan latihan-latihan yang sulit selama di markas tim asal Daejeon tersebut.

"Rekan-rekan setim saya sangat baik kepada saya. Mereka memahami dan mengakomodasi saya, dan itu bagus," jelas Bukilic.

"Tentu saja, latihan itu sulit, tetapi saya berusaha untuk mengikutinya. Musim lalu, Red Sparks yang saya lihat dari sisi lain lapangan, adalah tim dengan blok dan kecepatan yang bagus. Sulit untuk mengimbangi mereka."

"Sekarang saya menjadi anggota Red Sparks, saya akan bekerja keras untuk berkembang agar sesuai dengan gaya tim ini," katanya menambahkan.

Skuad Red Sparks untuk musim depan beberapa ada pemain senior yang salah satunya didapuk sebagai kapten, Yeum Hye-seon.

Kemudian ada pemain anyar yang diambil dari IBK Altos yakni Pyo Seung-ju yang juga termasuk pemain senior berpengalaman.

Yeum dan Pyo dikatakan berpengalaman karena acapkali membela timnas voli putri Korea baik di ajang sekelas Olimpiade maupun VNL.

Oleh karena itu partner anyar Megawati merasa tersanjung karena akan bermain dengan pemain-pemain berpengalaman di Red Sparks.

Hal itu yang melecutkan motivasinya untuk membawa Red Sparks bisa menjadi juara musim ini setelah capaian mengesankannya musim lalu.

Yap, Red Sparks musim lalu berhasil melaju ke play-off dan terhenti di posisi ketiga. Di mana capaian itu jadi yang terbaik setelah 7 tahun lamanya.

Dari torehan itulah Bukilic ingin menjaga momentum Red Sparks untuk bisa menuntaskan rasa penasarannya menjadi juaga Liga Voli Korea.

"Ini adalah waktu yang berharga bagi saya. Karena saya bermain dengan para pemain berpengalaman (di Red Sparks), saya harus banyak belajar dan ini adalah waktu bagi saya untuk berkembang," ungkap pevoli 25 tahun itu.

"Red Sparks berada di posisi ketiga di liga tahun lalu. Kali ini, kami ingin melangkah lebih tinggi dan mengincar gelar juara."

"Kami mungkin akan kalah, tetapi kami akan mengincar gelar juara. Kami melakukan banyak percakapan dengan para pemain pengatur serangan," tandasnya.

Bergulirnya Liga Voli Korea musim 2024/2025 belum diketahui secara pasti namun diprediksi akan berlangsung pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Dan di saat Bukilic sudah berlatih dengan Red Sparks, Megawati justru belum berada di Negeri Ginseng untuk ikut latihan.

(Tribunnews.com/Niken)

Editor: Drajat Sugiri

Tag:  #partner #anyar #megawati #sparks #sudah #latihan #sabar #main #bareng #megatron

KOMENTAR