Mengenang Sosok Alifia Soeryo, Mahasiswi di Australia Asal Indonesia yang Tewas Tertimpa Pohon Seberat 10 Ton
Alifia Soeryo, 22, mahasiswa asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Australia, dilaporkan tewas usai tertimpa pohon seberat kurang lebih 10 ton pada Rabu (7/2) lalu. (7news-com-au)
08:48
13 Pebruari 2024

Mengenang Sosok Alifia Soeryo, Mahasiswi di Australia Asal Indonesia yang Tewas Tertimpa Pohon Seberat 10 Ton

- Alifia Soeryo, 22, mahasiswi asal Indonesia yang sedang menempuh pendidikan di Australia, dilaporkan tewas usai tertimpa pohon seberat kurang lebih 10 ton pada Rabu (7/2) lalu.

Dilansir dari 7news.com, Alifia yang merupakan mahasiswi di University of Adelaide, saat insiden terjadi, dirinya sedang beristirahat dari aktivitas jogging di wilayah Park 10 di War Memorial Dr, Adelaide Utara.

Alifia duduk di bawah pohon karet besar di sore hari itu sekitar pukul 2.30 waktu setempat. Nahas, pohon yang konon seberat kurang lebih 10 ton itu tumbang dan menimpa Alifia. Begitu tumbang, pohon tersebut terbelah menjadi beberapa bagian, patah, dan menimpa Alifia yang duduk di bawahnya.

Fia, sapaan akrabnya, dikenal sebagai pribadi yang menyenangkan dan penuh kasih sayang oleh rekan-rekannya di Universitas Adelaide. Ia diketahui memang gemar berolahraga seperti jogging atau bersepeda di sekitar wilayah kampusnya.

Bahkan, Fia juga pernah mendapatkan penghargaan atas kontribusinya dalam membantu Tim Motorsport Universitas Adelaide pada Kompetisi Formula SAE-A 2023, Januari lalu.

Sementara itu, rekam jejaknya, menurut informasi di akun LinkedIn-nya, Fia merupakan lulusan SMAN 29 Jakarta pada 2018.

Ia kemudian melanjutkan pendidikan Sarjana jurusan Bahasa dan Sastra Inggris di Universitas Udayana (UNUD), serta aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Inggris.

Rampung pendidikan S1, Fia melanjutkan ke jenjang S2 di Universitas Adelaide dengan mengambil jurusan Ilmu Komunikasi dan Media. Di sini, Fia juga aktif mengikuti organisasi kampus.

Ia tecatat ikut dalam tim Olahraga Motor Universitas Adelaide dan juga Perhimpunan Mahasiswa Indonesia Universitas Adelaide.

Alifia terbilang aktif di sosial media sebagai content creator baik dalam hal pekerjaan. Ia pernah magang sebagai pembuat konten TikTok di Virtual Blind Date, menjadi spesialis Media Sosial di Global Class, dan Desain Grafis di Fempire.

Kemudian, Fia pernah bergabung di Grup Media Cetak MRA sebagai Staf Hubungan Masyarakat dan Komunikasi Bisnis pada 2022 lalu. Terakhir, ia menjadi copywriter pemasaran di Brix Performance.

Editor: Edy Pramana

Tag:  #mengenang #sosok #alifia #soeryo #mahasiswi #australia #asal #indonesia #yang #tewas #tertimpa #pohon #seberat

KOMENTAR