Sebelum Dilantik oleh Jokowi, Supratman dan Angga Raka Dapat Arahan Langsung dari Prabowo
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi merombak kabinetnya pada Senin (19/8/2024). 
12:15
19 Agustus 2024

Sebelum Dilantik oleh Jokowi, Supratman dan Angga Raka Dapat Arahan Langsung dari Prabowo

Wakil Ketua DPR RI sekaligus Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto telah memberikan arahan kepada kader Partai Gerindra yang dilantik menteri dan wakil menteri.

Adapun dua kader Gerindra yang dilantik Presiden Jokowi pada hari ini yakni Supratman Andi Agtas sebagai Menteri Hukum dan HAM, dan Angga Raka Prabowo sebagai Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika.

"Ya sudah diarahkan oleh ketua dewan pembina kami, Pak Prabowo tadi pagi, di kediaman beliau," kata Dasco di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Namun, Dasco tak menjabarkan apa arahan Prabowo kepada Supratman dan Angga.

"Sudah tadi (diberikan arahan)," kata Dasco seraya pergi menuju mobilnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi )  melakukan perombakan atau reshuffle kabinet pada pagi ini, Senin, (19/8/2024). Selain merombak kabinet, Presiden Jokowi juga akan melantik sejumlah kepala lembaga baru.

Adapun daftar mereka yang akan dilantik yakni: Supratman Andi Atgas yang akan dilantik sebagai Menkumham menggantikan Yasonna Laoly. Kemudian Bahlil Lahadalia akan dilantik jadi Menteri ESDM menggantikan Arifin Tasrif. Selain itu Rosan Roeslani akan dilantik menjadi Menteri Investasi. Presiden juga akan melantik Taruna Ikrar sebagai Kepala BPOM dan Angga Raka Prabowo sebagai Wamen kominfo.

Jokowi juga melantik Kepala lembaga lembaga baru. Diantaranya Prof Dadan Hindayana sebagai Kepala Badan Gizi dan Hasan Nasbi Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Sebagian besar para pejabat yang akan dilantik telah tiba di Istana. 

Mereka diantaranya Hasan Nasbi, Rosan Roeslani, Supratman Andi Agtas, Taruna Ikrar, dan Angga Raka.

“Hari ini, Senin, tanggal 19 Agustus 2024, pukul 09.30 WIB, Bapak Presiden diagendakan akan melantik beberapa Menteri, Wakil Menteri dan  beberapa Kepala Badan di Istana Negara,” kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.
 

Editor: Muhammad Zulfikar

Tag:  #sebelum #dilantik #oleh #jokowi #supratman #angga #raka #dapat #arahan #langsung #dari #prabowo

KOMENTAR