Bukan Kaesang! PSI Kasih Rekomendasi RK di Pilkada Jakarta, Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil (RK) untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. (Suara.com/Novian)
17:32
15 Agustus 2024

Bukan Kaesang! PSI Kasih Rekomendasi RK di Pilkada Jakarta, Ahmad Luthfi di Pilkada Jateng

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memberikan rekomendasi kepada Ridwan Kamil (RK) untuk maju sebagai bakal calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024.

Pemberian rekomendasi itu dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada RK. Adapun RK mengenakan helm merah saat naik ke panggung sebelum menerima surat rekomendasi, Kamis (15/8/2024).

Awalnya layar di belakang panggung menampilkan foto Kaesang saat pengumuman rekomendasi untuk Pilkada Jakarta. Tetapi kemudian hal itu hanya bagian dari gimmick. Foto Kaesang ditandai dengan kata-kata "salah weh salah!"

Sesaat kemudian muncul RK dengan mengenakan helm merah. Ia lantas melepas helm tersebut ketika menerima surat rekomendasi.

Baca Juga: Zulhas Soal Usulan Kaesang Maju Pilkada Jakarta: Bukan Mau Jokowi, Saya Yang Minta

Selain pemberian rekomendasi untuk Pilkada Jakarta, Kaesang sekaligus memberikan rekomendasi untuk Pilkada Jawa Tengah. Tokoh yang diusung PSI adalah Ahmad Luthfi.

Luthfi datang langsung menerima surat rekomendasi yang diberikan Kaesang.

Meski demikian, dalam kesempatan ini PSI belum mengumumkam siapa calon wakil gubernur yang diusung untuk mendampingi RK di Jakarta atau mendampingi Luthfi di Jateng.

Sebelumnya, PSI kepada bakal calon kepala daerah dari 104 wilayah baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten/kota. Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI Kesang Pangarep.

Sebelum menyerahkan rekomendasi, Kaesang dalam sambutannya menitipkan sejumlah hal kepada bakal calon kepala daerah. Salah satu pesan yang ditekankan ialah jangan korupsi.

Baca Juga: Bukan Jakarta, Zulhas Bujuk Kaesang Taklukkan Jateng di Pilkada, Ini Alasannya!

"Saya cuma ingin titip beberapa pesan saja, saya ingin bapak dan ibu semuanya calon kepala daerah nantinya yang serius bekerja untuk masyarakat, amanah, jangan korupsi, dan jaga persatuan," kata Kaesang dalam sambutannya di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis (15/8/2024).

Kaesang meminta para bakal calon kepala daerah melakukan kampanye secara sehat dalam Pilkada 2024.

"Jangan gunakan kebencian, kedepankan programnya bapak dan ibu sekalian," ujar Kaesang.

Putra bungsu Presiden Jokowi ini menitipkan masa depan daerah masing-masing bakal cakada. Terutama untuk kepentingan masa kinindan masa depan anak-anak muda.

Kaesang sekaligus menitipkan kepada mereka untuk mendukung proses transisi pemerintahan dari Presiden Jokowi ke presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Saya titip juga untuk selalu mendukung transisi kepemimpinan dari Presiden Joko Widodo ke presiden terpilih, Bapak Prabowo Subianto," ujarnya.

Kaesang berharap bisa berjumpa kembali dengan para calon kepala daerah pada saat pelantikan gubernur/wakil gubernur maupun wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati pada tahun depan.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #bukan #kaesang #kasih #rekomendasi #pilkada #jakarta #ahmad #luthfi #pilkada #jateng

KOMENTAR