Pawai Kemenangan Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Digelar Pagi Ini, Simak Rutenya
Pawai kemenangan para atlet peraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada Kamis (15/8/2024) pagi ini di jalan protokol Jakarta. Foto peraih medali emas angkat besi Indonesia kelas -73kg putra di Olimpiade Paris 2024, Rizki Juniansyah (kiri) melambaikan tangan bersama ibunya (kanan) saat tiba dari Paris untuk menghadiri konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, pada 13 Agustus 2024. (Photo by Yasuyoshi CHIBA / AFP) 
06:21
15 Agustus 2024

Pawai Kemenangan Peraih Medali Olimpiade Paris 2024 Digelar Pagi Ini, Simak Rutenya

- Pawai kemenangan para atlet peraih medali di ajang Olimpiade Paris 2024 akan digelar pada Kamis (15/8/2024) pagi ini di jalan protokol Jakarta.

Rencananya, arak-arakan untuk tiga atlet peraih 2 medali emas dan 1 perunggu ini akan dimulai dari Gedung Kemenpora hingga Istana Negara, Jakarta Pusat yang akan dimulai sejak pukul 06.00 WIB.

Terkait itu, Ditlantas Polda Metro Jaya meminta agar masyarakat menghindari rute pawai tersebut agar terhindar dari kemacetan.

"Akan dilaksanakan pawai kemenangan peraih medali Olimpiade 2024 Paris, hindari lalu lintas di sekitar rute pawai," tulis akun X resmi @TMCPoldaMetro seperti dikutip, Kamis.

Dalam hal ini, pihak kepolisian juga sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk masyarakat yang ingin beraktivitas. Namun sifatnya situasional.

"Rekayasa lalu lintas situasional, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih," lanjutnya.

Adapun rute pawai kemenangan itu melewati:

1. Gerbang Pemuda (start)

2. Layang Ladokgi

3. Gatot Subroto

4. Semanggi

5. Sudirman

6. Thamrin

7. Merdeka Barat

8. Istana Negara (finish)

Bonus Miliaran Rupiah

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo sebelumnya membeberkan para atlet dan pelatih Indonesia yang berjuang di Olimpiade Paris 2024 bakal diguyur bonus dari pemerintah yang diberikan langsung Presiden Jokowi.

Hal itu dikatakannya saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Bandara Soekarno-Hatta, Terminal 3 VVIP, Tangerang, Selasa (13/8/2024).

Dua atlet peraih medali emas, yakni Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah dipastikan mendapatkan bonus Rp 6 miliar.

Sementara tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung yang mendapatkan medali perunggu mendapatkan bonus Rp 1,650 miliar.

"Bapak Presiden sudah mengumumkan, kebetulan bersama saya di sore-sore di IKN yang untuk emas mendapatkan Rp 6 miliar. Untuk perunggu (atlet) Rp 1,650 miliar,” kata Menpora Dito.

"Pelatih yang medali emas Rp 2,750 miliar dan pelatih perunggu Rp 675 juta. Itu bonus dari Bapak Presiden. Insya Allah nanti kita tambahkan lah. Dari BUMN tambahin ya," sambungnya.

Sementara itu, bagi para atlet dan pelatih Indonesia lainnya yang belum mempersembahkan medali, Menpora Dito juga memastikan akan ada bonus yang diberikan.

Akan tetapi untuk besarannya, dia masih enggan membeberkan.

"Dan untuk seluruh atlet dan pelatih yang tidak menerima medali, ini dalam bentuk apresiasi dan bentuk komitmen pemerintah dalam Olimpiade, kami kasih bonus juga. Bonusnya segera diumumkan. Bonusnya pasti untuk jalan-jalan berlebihan. Ini bentuk apresiasi," terangnya.

Editor: Dewi Agustina

Tag:  #pawai #kemenangan #peraih #medali #olimpiade #paris #2024 #digelar #pagi #simak #rutenya

KOMENTAR