Usai Cak Imin Temui Prabowo, PKB Siap jadi 'Bestie' Gerindra di Pemerintahan hingga Pilkada
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto usai bertemu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023). (Dok. Tim Gerindra)
18:20
9 Agustus 2024

Usai Cak Imin Temui Prabowo, PKB Siap jadi 'Bestie' Gerindra di Pemerintahan hingga Pilkada

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menegaskan komitmennya untuk terus bersama Partai Gerindra dalam rangka menyukseskan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendatang. Penegaskan ini menyusul agenda pertemuan Prabowo dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Kamis malam.

Diketahui, Cak Imin menyambangi rumah dinas Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo pada Kamis (8/8) malam. Keduanya lantas melangsungkan pertemuan.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menyampaikan hasil dari pertemuan tersebut. Ia berujar pertemuan Cak Imin dan Prabowo berlangsung sangat akrab dan penuh kekeluargaan. Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin menyampaikan hasil Mukernas PKB pada 23 Juli 2024.

"Bahwa PKB berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan pemerintahan bersama Gerindra ya, menyukseskan pemerintahan ke depan," kata Jazilul di kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2024).

Baca Juga: Gencarkan Uji Coba Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran di Jakarta, Gerindra Minta Heru Budi Siapkan Dana

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. (Suara.com/Novian)Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid. (Suara.com/Novian)

Jazilul menyampaikan Prabowo yang merupakan presiden terpilih memberikan bangak gambaran dan informasi terkait tantangan Indonesia ke depan. Salah datu yang dibahas ialah menyelesaikm masalah pertanian dan upaya ketahanan pangan dalam dua tahun pemerintahan Prabowo.

Ada juga pembahasan mengenai ketahanan energi agar tidak berganting dengan energi dari negara luar. Prabowo dan Cak Imin turut membahas terkait reformasi birokrasi secara digital untuk mencegah kebocoran anggaran.

"Terkait dengan reformasi birokrasi dengan menggunakan digital agar reformasi birokrasi berjalan secara baik agar tidak banyak kebocoran dari anggaran," kata Jazilul.

"Dan yang jelas akan kami tindak lanjuti kebersamaan bersama Partai Gerindra, sinergi dengan Partai Gerindra dalam momen-momen politik termasuk pilkada, saya pikir."

Baca Juga: Mau Uji Coba Makan Bergizi Gratis di Jakarta Tiap Pekan, Heru Budi Bakal Ajak Gibran: Kalau Ada Waktu

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #usai #imin #temui #prabowo #siap #jadi #bestie #gerindra #pemerintahan #hingga #pilkada

KOMENTAR