AHY Rekomendasikan Bobby Nasution Menantu Jokowi Maju Pilkada Sumut
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan rekomendasi kepada Bobby Nasution-Surya untuk maju dalam Pilgub Sumatera Utara (Sumut), Kamis (8/8/2024). [Suara.com/Novian]
08:04
9 Agustus 2024

AHY Rekomendasikan Bobby Nasution Menantu Jokowi Maju Pilkada Sumut

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan rekomendasi dukungan kepada Bobby Nasution untuk maju sebagai bakal calon gubernur pada Pilkada Sumatra Utara (Sumut).

Wali Kota Medan itu akan maju dalam Pilkada Sumut berpasangan dengan Surya, Bupati Asahan. Pemberian rekomendasi disampaikan langung AHY di kantor DPP Partai Demokrat pada Kamis (8/8/2024) malam.

AHY menilai Bobby memiliki pengalaman untuk memimpin Sumut. Mengingat rekam jejak menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat memimpin Kota Medan.

"Mas Bobby atau Bang Bobby saat ini menjadi Wali Kota Medan tentu dengan pengalaman bisa dihadirkan untuk memimpin Sumut dan memimpin Kota Medan menjadi etalase, tapi dalam scope yang lebih luas dari satu kota menjadi memipin 33 kota se-Sumut," kata AHY, Kamis (8/8/2024).

Baca Juga: Bobby Nasution Wajib Klarifikasi Tambang 'Blok Medan', Kalau Tidak Mau Pengusungannya Terganjal

AHY berkeyakinan dengan kepemimpinan dan energi muda yang dimiliki Bobby, lima tahun mendatang Sumut akan lebih maju.

"Ditambah dengan pasangan yang juga memiliki rekam jejak dan pengalaman di dunia politik. Berangkat dari bawah dan akhirnya menjadi Bupati Asahan," kata AHY merujuk Surya.

AHY berharap pasangan Bobby dan Surya yang direkomendasikan Demokrat dapat memenangkan Pilkada Sumatra Utara 2024.

"Mudah-mudahan jadi pasangan yang ideal dan kami punya optimisme memenangkan pilkada," ujarnya.

Baca Juga: Walau Nama Bobby Muncul Di Sidang Korupsi Eks Gubernur Malut, PKB Optimis Dukung Mantu Jokowi Di Pilgub Sumut

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #rekomendasikan #bobby #nasution #menantu #jokowi #maju #pilkada #sumut

KOMENTAR