Gelar AKJJ, JAPFA Berkomitmen Tingkatkan Status Gizi Masyarakat Indonesia
Acara Apresiasi Karya Jurnalistik JAPFA 2024 di Artotel Hotel Gelora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024). (Dok: Suara.com/Tantri A)
20:00
8 Agustus 2024

Gelar AKJJ, JAPFA Berkomitmen Tingkatkan Status Gizi Masyarakat Indonesia

PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (Japfa) kembali mengadakan Apresiasi Karya Jurnalistik JAPFA (AKJJ) dengan mengangkat tema “Tingkatkan Gizi Masyarakat Indonesia Melalui Hilirisasi Produk Peternakan”.

Dengan tema tersebut JAPFA ingin menunjukkan komitmennya dalam mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan status gizi masyarakat dan menurunkan angka stunting di Indonesia.

AKJJ sendiri terbuka bagi semua jurnalis dari seluruh Indonesia. Periode pendaftaran dan pengumpulan karya dimulai hari ini hingga 20 September 2024. Terdapat tiga kategori perlombaan yakni Karya Jurnalistik Cetak, Karya Jurnalistik Online dan Karya Jurnalistik Foto, dengan total hadiah lebih dari 130 juta rupiah.

Head of JAPFA Food Solutions, Melvany Kasih mengatakan JAPFA Food merupakan segmen hilir JAPFA yang berkomitmen dalam menyediakan produk protein hewani yang aman, sehat, utuh dan halal.

Baca Juga: Terapkan Budaya Modern Ayam Probiotik, Ini Fasilitas Kandang Ayam Milik Japfa di Cirebon

Di samping itu, hal tersebut menjadi solusi food service yang memudahkan para pelaku usaha di industri makanan untuk memperoleh layanan komprehensif hingga kustomisasi produk.

“Bersama dengan mitra, kami mendukung peningkatan status gizi masyarakat melalui aksesibilitas dan ketersediaan protein hewani hingga ke pelosok tanah air,” ucapnya pada acara Apresiasi Karya Jurnalistik JAPFA 2024 di Artotel Hotel Gelora Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024).

Ia menuturkan, JAPFA juga terus mendekatkan diri dengan masyarakat dengan memiliki gerai ritel, baik offline maupun online yakni Best Meat dan Japfa Food Online.

"Saat ini terdapat sebanyak 218 gerai Best Meat yang tersebar di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Sementara itu, Dosen, Guru Besar dan Ahli Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat UI, Prof. Dr. drg. Sandra Fikawati, MPH, menyampaikan bahwa protein hewani berkontribusi pada pertumbuhan, khususnya pada anak-anak dan remaja yang sedang dalam fase pertumbuhan aktif. Ini juga penting untuk pemeliharaan massa otot dan kekuatan pada orang dewasa dan lansia.

Baca Juga: Terkurung Makanan Tak Sehat, Gen Z Jadi Taruhan Generasi Emas?

“Maka dari itu, peran penting protein hewani tidak dapat dilewatkan, utamanya dalam mendukung peningkatan gizi masyarakat kita. Ada banyak sumber protein hewani, seperti daging, ikan, telur, dan produk susu, yang memungkinkan untuk diversifikasi dan pilihan sesuai dengan preferensi,” ujarnya.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #gelar #akjj #japfa #berkomitmen #tingkatkan #status #gizi #masyarakat #indonesia

KOMENTAR