Charly Van Houten Dapat Rekomendasi Maju Pilbup Sukabumi Bersama Hasim Adnan
Hasim Adnan dan Charly Van Houten, bakal cabup dan cawabup Kabupaten Sukabumi resmi mendapat rekomendasi dari DPP PAN. (Istimewa)
02:04
4 Agustus 2024

Charly Van Houten Dapat Rekomendasi Maju Pilbup Sukabumi Bersama Hasim Adnan

Nama mantan Vokalis ST 12 Charly Van Houten turut meramaikan ajang kontestasi politik lokal. Kali ini, ia diusung menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi bersama Hasim Adnan.

Bahkan, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) telah mengeluarkan rekomendasi kepada pasangan tersebut per tanggal 1 Agustus 2024. Berdasarkan pesan yang diterima Sukabumiupdate.com-jaringan Suara.com, beredar surat rekomendasi dari DPP PAN dengan nomor 1337/PILKADA/VIII/2024.

Salinan surat tersebut ditandatangani Tim Pilkada PAN, yakni Viva Yoga Mauladi, Yandri Susanto dan Pangeran K Saleh yang menerangkan bahwa Hasim Adnan-Moch Charly van Houten diusung menjadi pasangan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi 2024-2029.

Hasim Adnan membenarkan surat rekomendasi dari DPP PAN yang mengusungnya bersama Charly Van Houten.

Baca Juga: Charly Van Houten Rilis Lagu Tulang Rusuk, Cerita tentang Lelaki Setia

"Alhamdulilah, rekan-rekan PAN lewat tim pilkada DPP PAN memberikan kepercayaan kepada saya dan charly untuk berjuang di pilkada Kabupaten Sukabumi 2024. Ini juga atas dorongan DPW PAN Jawa Barat dan rekan-rekan DPD PAN Kabupaten Sukabumi," katanya.

Ketua DPC PKB Kabupaten Sukabumi ini menjelaskan bahwa komunikasi politik dengan PAN telah dilakukan sejak lama.

"Usai berkomunikasi di DPD Kabupaten Sukabumi, saya ikut diwawancarai oleh tim pilkada di DPW PAN Jabar, hingga ke DPP PAN," ujarnya.

Hasim sendiri mengaku telah berkomunikasi dengan Charly Van Houten yang merupakan kader partai berlambang matahari hingga akhirnya mendapat rekomendasi dari DPP PAN.

"Bersama dengan rekan-rekan DPD PAN Kabupaten Sukabumi, kami (Hasim-Charly) menerima langsung surat rekomendasi DPP PAN yang diserahkan oleh Kang Yandri Susanto," katanya.

Baca Juga: Bahas Izin Lagu ST12, Penampilan Charly Van Houten Justru Bikin Salfok: Makin Cakep

Nantinya sesuai rekomendasi, ia akan menjalankan tugas-tugas khusus untuk berkomunikasi dengan seluruh tingkatan partai baik PAN maupun PKB Kabupaten Sukabumi sebelum deklarasi.

"Tentang deklarasi, setelah komunikasi dan koordinasi dengan seluruh level PAN dan PKB di Kabupaten Sukabumi, kami akan mencari hari baik dan momen yang tepat," katanya.

Sementara itu, Ketua Desk Pilkada DPD PAN Kabupaten Sukabumi Budi Mulyadi membenarkan turunnya surat rekomendasi dari DPP untuk tingkat kabupaten yang sudah keluar.

"Benar," tulisnya singkat.

Kemunculan nama Charly menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Sukabumi cukup mengejutkan, lantaran namanya tidak pernah ada dalam setiap survei yang digelar oleh berbagai lembaga dalam konteks gelaran Pilkada Kabupaten Sukabumi 2024.

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #charly #houten #dapat #rekomendasi #maju #pilbup #sukabumi #bersama #hasim #adnan

KOMENTAR