Konsisten Tebar Kebaikan kepada Masyarakat, Dompet Dhuafa Apresiasi Dukungan Influencer
Acara “Temu Kebaikan Lebih Dekat Dengan Dompet Dhuafa” di Rumah Sehat Terpadu, Aula Qatar Charity, Kawasan Zona Madina, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/7/2024). (Dok: Suara.com/Tantri A)
01:40
31 Juli 2024

Konsisten Tebar Kebaikan kepada Masyarakat, Dompet Dhuafa Apresiasi Dukungan Influencer

Dompet Dhuafa menggelar acara “Temu Kebaikan Lebih Dekat Dengan Dompet Dhuafa” di Rumah Sehat Terpadu, Aula Qatar Charity, Kawasan Zona Madina, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (30/7/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Direktur RST Dompet Dhuafa dr. Zakaria, Parni Hadi selaku Inisiator dan Ketua Pembina Dompet Dhuafa, Yudi Latif, Phd selaku Dewan Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Influencer, Blogger dan media.

Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa, Ahmad Juwaini mengatakan acara ini digelar untuk mengapresiasi para influencer yang sudah terlibat bersama Dompet Dhuafa dalam waktu yang cukup lama.

“Maka dari itu Dompet Dhuafa ingin berterimakasih dengan mengapresiasi apa saja yang sudah mereka lakukan. Lalu kita juga ingin memberitahu mereka lebih banyak dengan program-program kita, selain itu kita ajak mereka melihat langsung Rumah Sehat Terpadu, mungkin mereka sudah dapat informasinya tapi melihat langsungnya kaya gimana gitu, jadi kita lebih informasi lebih banyak kita kasih suasana dan situasi yang lebih mendukung gitu,” terangnya.

Baca Juga: Sarankan Cari Pasangan Kaya demi Keuntungan Finansial, Influencer China Dilarang Tampil di Media Sosial

Salah satu Influencer, Aliah Lestasi Sayuti yang sudah berkolaborasi dari 2018 mengatakan beberapa manfaat yang dirasakan setelah bergabung dengan Dompet Dhuafa diantaranya lebih paham terhadap isu-isu kemanusiaan, melatih diri lebih empati hingga lebih sensitif terhadap lingkungan.

“Acara ini sebenarnya wadah kita bisa berinteraksi sesama influencer, bukan hanya influencer saja tapi pemerhati sosial media juga,” ucapnya.

Aliah juga berharap Dompet Dhuafa tetap terus mempunyai nilai value integrasi yang tinggi kepada masyarakat, karena letak Dompet Dhuafa adalah sebagai lembaga yang menjadi media untuk tersalurkannya zakat, wakaf, infaq, sadaqah dan sebagainya.

“Jadi harapannya tetap dengan integritasnya dan transparasinya supaya bisa terus bermanfaat buat banyak orang,” ungkapnya.

Keseluruhan acara ini diisi dengan Introductory Outlines of Lectures of Life, Inspiring Talks, Sharing Session hingga ditutup dengan mengajak para influencer, blogger dan media untuk berkeliling Rumah Sehat Terpadu mulai dari kamar rawat VIP, kamar rawat biasa, ruang cuci darah hingga masih banyak lagi.

Baca Juga: Kecam Kunjungan Lima Pemuda Indonesia yang Temui Presiden Israel, Dompet Dhuafa: Khianati Perjuangan Rakyat Palestina

Rumah Sehat Tepadu Dompet Dhuafa sendiri sudah berdiri sejak tahun 2001 yang berada di Kawasan Zona Madina, kawasan ini juga memiliki banyak sekali zona-zona mulai dari Masjid Al-Madina, Madaya Cofee, DD Klinik, Playgroud & Mini Zoo, Guest House, Jampang English Village (JEV), Kampung Silat Jamang dan masih banyak lagi.

Editor: Fabiola Febrinastri

Tag:  #konsisten #tebar #kebaikan #kepada #masyarakat #dompet #dhuafa #apresiasi #dukungan #influencer

KOMENTAR