Strategi Helldy-Alawi Rebut Dukungan PPP, Tawaran Ini Bisa Jadi Pemikat?
Bakal Calon Wakil Wali Kota Cilegon, Alawi Mahmud dan Jubirnya, Rahmatulloh memberi keterangan kepada awak media, Senin (29/7/2024). [Yandi Sofyan/Suara.com]
21:48
29 Juli 2024

Strategi Helldy-Alawi Rebut Dukungan PPP, Tawaran Ini Bisa Jadi Pemikat?

Pasangan bakal calon Wali Kota Cilegon dan Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian - Alawi Mahmud (Helldy-Alawi) tampaknya mempunyai strategi tersendiri untuk merebut restu PPP Kota Cilegon dalam kontestasi Pilkada 2024.

Hal itu menjadi salah satu pembahasan yang dilontarkan Alawi Mahmud saat ditemui di kantornya yang berada di Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Banten, Senin (29/7/2024).

Alawi Mahmud tidak membantah adanya pertemuan dengan DPC PPP Kota Cilegon yang dilakukan dengan partai koalisinya, Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon, Helldy Agustian dan dirinya menemui Sahruji.

"Pertemuan dengan PPP Kota Cilegon itu merupakan rangkaian pertemuan sebelumnya, baik hasil komunikasi teman-teman Gerindra dengan PPP, termasuk rangkaian komunikasi yang telah kami bangun sebelumnya," kata Alawi di hadapan awak media.

Baca Juga: Terima SK PAN, Ini Isi Pesan Zulhas untuk Paslon Helldy-Alawi

Ia menyinggung dirinya dan pengurus DPD PAn Cilegon melakukan safari politik ke sekretariat PPP. Dengan bergulirnya dinamika politik saat ini, PPP juga melakukan pertemuan dengan paslon lain dan hal tersebut sah saja dilakukan.

"Kebutuhan kita, kebutuhan satu sama lain saat ini sudah waktunya meningkatakan intensitas politik satu sama lain, termasuk pasangan Halal (Helldy-Alawi). Seperti prinsip hidup saya, semakin banyak teman akan ada keindahan dan kenyamanan mengarungi langkah politik," paparnya.

Alawi juga menyebut pertemuannya dengan PPP terbilang membuat persepsi politik keduanya terbangun, dan camistry antara pasangan Helldy-Alawi dan PPP juga benar.

"Proses koalisi antara kami dan PPP itu memasuk prosres mayoritas, kalau dipresentasikan 85 persen. Masih ada pertimbangan-pertimbangan lain yang masing-masing perlu kami penuhi," ungkapnya.

Alawi berupaya meyakinkan PPP untuk bergabung dengan pasangan Helldy-Alawi beserta partai koalisi Gerindra, PAN, PKB, PSI dan PBB yang sudah melahirkan struktur tim pemenangan.

Baca Juga: Silsilah Istri Wali Kota Cilegon Helldy Agustian Bukan Kaleng-kaleng, Ternyata Keturunan Darah Biru

"Kalau PPP bergabung bisa jadi jadi ditempatkan di Ketua Tim Pemenangan, kita harus mendiskusikan itu dan megevaluasi jika nanti PPP bergabung di koalisi ini," katanya.

Alawi juga tampak bernostalgia dengan sosok Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji yang pada Pilkada 2020 secara personal bergabung dengan koalisi calon yang didukungnya.

"Pak Sahruji sahabat saya yang pernah bersama-sama dalam satu gerbong politik dan beliau menduduki ketua tim pemenangan Iya-Awab, sementara saya Ketua Dewan Pembina. Dan hari ini jika skema itu terbangun kembali mungkin saja," pungkas Alawi.

Diketahui, sebelumnya Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji sempat menyatakan mendukung pasangan calon Isro Miraj - Nurrotul Uyun. Namun, beberapa waktu lalu ia menemui paslon Helldy-Alawi untuk membahas soal kemungkinan koalisi.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #strategi #helldy #alawi #rebut #dukungan #tawaran #bisa #jadi #pemikat

KOMENTAR