Menteri Sakti Wahyu Trenggono Datang ke KPK Pagi-pagi, Ada Apa?
Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). (Suara.com/Dea)
11:00
26 Juli 2024

Menteri Sakti Wahyu Trenggono Datang ke KPK Pagi-pagi, Ada Apa?

Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono, mendatangi Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Trenggono yang menggunakan batik berwarna cokelat hadir sekitar pukul 08.50 WIB. Dia kemudian naik ke ruang pemeriksaan sekira pukul 08.55 WIB.

"Betul yang bersangkutan hadir ke kantor Gedung Merah Putih KPK," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika kepada wartawan, Jumat (26/7/2024).

Sebelumnya, Sakti dipanggil untuk menjadi saksi dalam kasus dugaan korupsi pada pengadaan barang dan jasa antara PT Telkom dengan PT Telemedia Onyx Pratama (TOP).

Baca Juga: Siapa Kepala Dinas di Kabupaten Bogor Yang Diperas Anggota KPK Gadungan? Asmawa Tosepu Buka Suara

Dia akan dimintai keterangan oleh KPK dalam kapasitasnya sebagai pemegang saham/pengurus PT Teknologi Riset Global Investama.

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada Kav.4 atas nama Sakti Wahyu Trenggono, Pemegang Saham / Pengurus PT. Teknologi Riset Global Investama," kata Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika kepada wartawan, Jumat (12/7/2024).

Diketahui, lembaga antirasuah mengumumkan penyidikan baru yaitu dugaan korupsi di pengadaan barang dan jasa dengan modus fiktif di PT Telkom.

KPK sudah menetapkan tersangka dalam kasus ini. Namun, identitas dan konstruksi perkara belum bisa disampaikan KPK kepada publik.

Sebab, KPK menilai hal itu justru akan mengganggu jalannya penyidikan yang masih berlangsung. Saat ini, KPK menaksir kerugian negara akibat kasus ini mencapai ratusan miliar rupiah.

Baca Juga: Aksi Oknum Peras Pejabat Bogor Terbongkar, KPK: Kami Tidak Pernah Meminta Uang!

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #menteri #sakti #wahyu #trenggono #datang #pagi #pagi

KOMENTAR