PKB Dibujuk Gerindra Gabung Pemerintahan, Cak Imin: PKS, Don't Worry
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Suara.com/Dea)
09:04
24 Juli 2024

PKB Dibujuk Gerindra Gabung Pemerintahan, Cak Imin: PKS, Don't Worry

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi ajakan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad untuk bergabung dengan pemerintahan.

Hal itu disampaikan Cak Imin pada saat menyampaikan sambutan dalam acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dan Harlah PKB ke-26.

"Terima kasih atas ajakan Pak Dasco, semua siap bersama-sama Pak Dasco," kata Cak Imin di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024) malam.

"PKS, don't worry saya juga ikut mendaftarkan, ajak juga PKS, Pak Dasco," tambah dia.

Baca Juga: Kode Ahmad Syaikhu Ke Gerindra Minta Masuk Pemerintahan: Jangan Cuma Ajak NasDem-PKB, PKS Ditinggal Sendirian

Wakil Ketua DPR RI itu menyebut jika PKB dan PKS bisa berkolaborasi dalam pemerintahan, maka semua kekuatan bangsa bisa membangun Indonesia bersama.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Suara.com/Dea)Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. (Suara.com/Dea)

"Semua kekuatan bangsa untuk bersama-sama menata Indonesia yang sedang di persimpangan jalan, ekonominya sulit, tidak semudah yang kita bayangkan," ujar Cak Imin.

Sebelumnya, Dasco mengungkit kedekatan hubungan antara partainya dengan PKB. Awalnya, Dasco memuji kepiawaian Cak Imin dalam memimpin PKB. 

Namun, Dasco menyebut bahwa Cak Imin belum mencapai puncak keberhasilannya dalam berpolitik.

"Ini belum puncaknya. Nanti, tadi mas Bambang (Soesatyo) bilang ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," kata Dasco di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024).

Baca Juga: Sanjung Habis Cak Imin, Surya Paloh Sebut NasDem Dan PKB Tak Boleh Berpisah

Untuk mencapai puncak itu, Dasco menyebut perlunya kerja sama antara PKB dengan Partai Gerindra dalam mengelola Indonesia.

"Oleh karena itu, ke depan PKB Gerindra semua partai harus bersama-sama, karena tadi sudah dibilang bahwa kita adalah cinta lama," ujar Dasco.

"Kami pun PKB untuk masuk dalam pemerintah bersama-sama," tandas dia.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #dibujuk #gerindra #gabung #pemerintahan #imin #dont #worry

KOMENTAR