DPP Belum Beri Dukungan Resmi, PKB Tak Undang Anies ke Harlah dan Mukernas
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda. (Suara.com/Dea)
15:20
23 Juli 2024

DPP Belum Beri Dukungan Resmi, PKB Tak Undang Anies ke Harlah dan Mukernas

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tidak mengundang Anies Baswedan dalam acara Hari Lahir (Harlah) ke-26 dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PKB. Kenapa?

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda menjelaskan pihaknya hanya mengundang ketua-ketua umum partai lain sebagai pihak eksternal yang akan hadir dalam acara ini.

"Enggak (mengundang Anies). Kebetulan kami hanya mengundang ketua-ketua umum," kata Huda di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024).

Mengenai dukungan PKB untuk Anies pada Pilkada Jakarta, Huda menjelaskan DPP PKB memang belum resmi memberikan dukungan.

Baca Juga: PKB-PKS Merapat, Anies Buka Peluang Koalisi Lebar di Pilkada DKI

Namun, dalam menentukan sikap, Huda menyebut pihaknya menghormati keputusan DPW PKB Jakarta yang sudah lebih dulu menyatakan dukungan untuk Anies.

"Prinsipnya, kami akan menghormati keputusan teman-teman DPW DKI Jakarta," ujar Huda.

Untuk penentuan sikap pada Pilkada Jakarta, Huda menyebut DPP PKB akan melakukannya dalam waktu dekat. Meski begitu, dia juga menyebut poros lain belum menentukan sikap pula pada Pilkada Jakarta.

"Semoga secepatnya tapi kan faktanya poros sebelah juga belum kan. Namanya saja juga belum. Jadi, menurut saya masih lama perjalanannya," tandas Huda.

Baca Juga: Terkuak! Belum Punya Jagoan di Pilkada Jatim, PKB Masih Cari Figur Kuat Lawan Khofifah-Emil

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #belum #beri #dukungan #resmi #undang #anies #harlah #mukernas

KOMENTAR