Silsilah Keluarga Dimyati Natakusumah, Makin Mantap Maju Pilgub Banten
Dimyati Natakusumah dan Rizki Natakusumah, ayah-anak anggota DPR RI - (Instagram/@riznatakusumah)
14:56
22 Juli 2024

Silsilah Keluarga Dimyati Natakusumah, Makin Mantap Maju Pilgub Banten

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Achmad Dimyati Natakusumah, semakin mantap maju sebagai bakal calon Gubernur Banten di Pilkada 2024. Hal ini membuat masyarakat penasaran dengan silsilah keluarga Dimyati Natakusumah yang disebut-sebut bukan orang sembarangan. Siapa dia?

Dimyati Natakusumah mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Banten, mendampingi politikus Partai Gerindra, Andra Soni. Terbaru, pasangan ini mendapatkan dukungan dari Partai Demokrat, yang menambah jumlah partai politik yang mengusung mereka. Sebelumnya, Gerindra, PKS, Nasdem, PKB, PAN, PPP, dan PSI telah memberikan rekomendasinya kepada pasangan Andra Soni-Dimyati. Dengan bergabungnya Partai Demokrat, peluang Dimyati untuk maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Banten diprediksi semakin besar.

Silsilah Keluarga Dimyati Natakusumah

Achmad Dimyati Natakusumah Lahir di Tangerang, Banten, pada 17 September 1966, Dimyati Natakusumah telah melalui perjalanan panjang dari seorang pengusaha hingga menjadi salah satu tokoh politik terkemuka di Indonesia.

Baca Juga: Survei LSI Denny JA: Elektabilitas Jaro Ade Paling Tinggi di Pilkada Kabupaten Bogor

Achmad Dimyati Natakusumah memulai kariernya sebagai pengusaha sebelum terjun ke dunia politik. Beliau pernah menjabat sebagai Bupati Pandeglang dan Wakil Ketua MPR RI. Sejak usia muda, Dimyati aktif dalam berbagai organisasi dan cepat belajar. Pada usia 24 tahun, ia menjadi Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Pandeglang hingga tahun 1995 dan Ketua HIPMI Jawa Barat pada periode 1995-2000. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Ketua KONI Kabupaten Pandeglang dari tahun 2000 hingga 2010.

Dimyati Natakusumah menikah dengan Hj. Irna Narulita dan dikaruniai tiga anak: Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, dan Risya Azzahra Rahimah Natakusumah. Keluarga ini aktif dalam organisasi dan politik, namun tetap menjaga komunikasi dan interaksi yang intensif satu sama lain. Dimyati sering berbagi pesan penting tentang pentingnya keluarga sebagai fondasi negara.

Putra Dimyati, Rizki Aulia Rahman Natakusumah, baru-baru ini menikah dengan artis Beby Tsabina. Pernikahan mereka disiarkan melalui kanal YouTube Beby Tsabina, memperlihatkan suasana mewah dan hangat dengan kehadiran lengkap keluarga. Maskawin yang diberikan Rizki berupa seperangkat alat salat dan logam mulia sebanyak 121 mayam.

Selain Rizki, dua saudaranya, yaitu Rizka Natakusumah dan Risya Azzahra Natakusumah juga turut mengikuti jejak dengan terjun ke dunia politik. Diketahui, Rizka mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari Partai NasDem periode 2019 lalu, sedangkan Risya resmi mencalonkan diri dapil Banten I Lebak dan Pandeglang fraksi PKB.

Demikianlah informasi tentang silsilah keluarga Dimyati Natakusumah. Semoga informasi ini bermanfaat!

Baca Juga: Cak Imin: Saya Tidak Ikut-ikutan Urus Pilkada, Banyak Dilemanya

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #silsilah #keluarga #dimyati #natakusumah #makin #mantap #maju #pilgub #banten

KOMENTAR