Jadi Janji Kampanye Prabowo, Wamentan Baru Sebut Hasil Panen Food Estate Bisa Buat Program Makan Bergizi Gratis
Thomas Djiwandono (kanan), Sudaryono (kanan) dan Yuliot Tanjung (kiri) melambaikan tangan saat bersiap untuk dilantik menjadi wakil menteri oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/7/2024). [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww]
20:32
18 Juli 2024

Jadi Janji Kampanye Prabowo, Wamentan Baru Sebut Hasil Panen Food Estate Bisa Buat Program Makan Bergizi Gratis

Sudaryono menyinggung pentingnya kedaulatan pangan begitu selesai dilantik Presiden Jokowi menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan). Politisi Partai Gerindra itu memastikan akan kedaulatan pangan akan terus berlanjut hingga ke pemerintahan mendatang.

Salah satu upaya membuat negara berdaulat atas pangan ialah melalui food estate. Program tersebut turut disebut Sudaryono. 

Menurutnya, hasil panen dari food estate bisa dimanfaatkan, semisal keperluan untuk pemenuhan makan bergizi gratis yang menjadi program andalan Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto.

"Lho tentu dong," kata Sudaryono usai pelantikan di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Baca Juga: Elektabilitas Kaesang Jeblok Dan Ridwan Kamil Menjauh, Gerindra Mau Dukung Siapa Di Pilgub Jakarta?

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7/2024).Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Bukan cuma untuk program makan siang bergizi gratis, Sudaryono memandang hasil panen food estate bisa untuk berbagai macam hal.

"Kan namanya produksi nasional tentunya dipakai untuk apa aja, dijual di pasar, dibeli masyarakat jadi ada premium macem-macem. Enggak terus food estate khusus ini saja gitu loh. Ini kan namanya produktivitas produksi pangan nasional," kata Sudaryono.

Sudaryono memahami tugas barunya sebagai wamentan bukan tugas yang ringan. Walau begitu, ia akan menjalankan tugas yang telah dicanangkan Jokowi dan dijalankan di pemerintahan saat ini hingga berlanjut ke pemerintahan mendatang.

"Dan tentunya akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh presiden terpilih kita, Bapak Prabowo Subianto dalam kaitannya kemandirian, ketahanan, dan kedaulatan pangan bagi bangsa kita," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Wamenkeu II, Tugas Keponakan Prabowo Kawal APBN 2025, Termasuk untuk Program Makan Bergizi Gratis

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #jadi #janji #kampanye #prabowo #wamentan #baru #sebut #hasil #panen #food #estate #bisa #buat #program #makan #bergizi #gratis

KOMENTAR