Bobby Nasution Lulusan Apa? Ternyata Ini Lho Gelar yang Disandang Bakal Calon Gubernur Sumut
Profil Bobby Nasution [Instagram]
10:48
18 Juli 2024

Bobby Nasution Lulusan Apa? Ternyata Ini Lho Gelar yang Disandang Bakal Calon Gubernur Sumut

Latar belakang pendidikan Bobby Nasution menjadi sorotan usai dirinya dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) dalam Pilkada 2024. Masyarakat bertanya-tanya, Bobby Nasution lulusan apa?

Diketahui bahwa Bobby Nasution merupakan suami dari Kahiyang Ayu sekaligus menantu Presiden Joko Widodo. Saat ini, Bobby menjabat sebagai Wali Kota Medan periode 2021-2024. Selain jabatannya, tak sedikit juga yang penasaran mengenai riwayat pendidikannya.

Nah bagi yang ingin tahu dan penasaran Bobby Nasution lulusan apa, mari simak berikut ini profil dan riwayat pendidikannya yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Penyebab Parpol KIM Pecah Di Pilkada 2024, Disebut Karena Tak Ada Sosok Perekat

Profil Bobby Nasutian dan Riwayat Pendidikannya

Bobby Nasution merupakan pria yang lahir pada 5 Juli 1991 di Medan. Bobby merupakan putra dari Erwin Nasution dan Ade Hanifah Siregar. Diketahui bahwa ayahnya adalah seorang Direktur Utama PT. Perkebunan Nusantara IV.

Untuk pendidikannya, Bobby pernah menempuh pendidikan di SD Muhammadiyah 02 Pontianak tahun 1998. Lalu Ia melanjutkan sekolahnya di SMPN 22 Bandar Lampung tahun 2003 dan kemudian sekolah di SMAN 09 Bandar Lampung tahun 2006.

Usai lulus SMA, Bobby melanjutkan pendidikannya dengan masuk perguruan tinggi di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan agribisnis tahun 2009. Usai lulus kuliah, Bobby kemudian terjun ke dunia bisnis properti

Bisnis propertinya terbilang sukses. Bahkan, Bobby turut serta dalam proses pembangunan apartemen Malioboro City Yogyakarta. Tahun 2016, Bobby menjabat sebagai Direktur Marketing Takke Group sambil melanjutkan pendidikan S2 di IPB. 

Baca Juga: Baru Menyatu di Jatim dan Sumut, Koalisi Pendukung Prabowo Berpotensi Pecah di Jakarta, Jabar dan Jateng karena Ini

Pada November 2017, Bobby menikah dengan Kahiyang Ayu, anak kedua Presiden Joko Widodo dan Iriana. Dari pernikahan dengan Kahiyang, Ia dianugrahi tiga anak yang bernama Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution.

Pada tahun 2020, Bobby  mengawali karier politiknya dengan menyalonkan diri menjadi Wali Kota Medan. Ia diusung oleh PDIP dan Partai Gerindra serta didukung juga oleh partai Nasdem, Golkar, dan PAN.

Bobby pun berhasil menang melawan Akhyar Nasution sebagai Wali kota Medan periode 2021-2024. Ia kemudian resmi dilantik jadi Wali Kota bersama Aulia sebagai Wakil Wali Kota Medan pada Februari 2021.

Biodata Bobby Nasution

  • Nama lengkap: Muhammad Bobby Afif Nasution, S.E., M.M
  • Nama panggilan: Bobby Nasution
  • Tempat Tanggal lahir: Medan, 5 Juli 1991

Pendidikan:

  • SD Muhammadiyah 02 Pontianak
  • SMP Negeri 22 Lampung
  • SMA Negeri 09 Lampung
  • S1 di Institut Pertanian Bogor (IPB) jurusan Agrobisnis
  • S2 di IPB

Keluarga:

  • Istri: Kahiyang Ayu
  • Anak: Sedah Mirah Nasution, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Panembahan Al Saud Nasution

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: M. Reza Sulaiman

Tag:  #bobby #nasution #lulusan #ternyata #gelar #yang #disandang #bakal #calon #gubernur #sumut

KOMENTAR