Mabes Polri Jagokan 4 Jenderal Ikut Seleksi Capim KPK: Mereka Personel Terbaik
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko. [Suara.com/M Yasir]
18:36
16 Juli 2024

Mabes Polri Jagokan 4 Jenderal Ikut Seleksi Capim KPK: Mereka Personel Terbaik

Mabes Polri mengirimkan empat personelnya untuk mengikuti seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Capim KPK periode 2024-2029.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, keempat personel yang mengikuti seleksi Capim KPK dinilai telah memenuhi persyaratan.

"Polri memberikan beberapa nama untuk dalam hal ini yang tentunya melalui seleksi dan memenuhi syarat," kata Truno di Bareskrim Polri, Selasa (16/7/2024).

Adapun keempat personel Polri itu yakni Komjen Setyo Budianto yang saat ini menjabat sebagai Dirjen di Kementerian Pertanian, selanjutnya Komjen RZ Panca Putra sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional atau Lemhanas.

Baca Juga: Lima Personel Adhyaksa Ini Ikut Seleksi Capim KPK, Harli Siregar: Kami Diperintah Jaksa Agung

Kemudian, Irjen Joko Purwanto selaku Kapolda Kalimantan Tengah, terakhir Didi Agung Wijanarko yang saat ini menjabat sebagai Deputi pada bidang Koordinasi dan Supervisi di KPK.

"Keempat personel tersebut adalah merupakan personel yang terbaik," ucapnya.

Panitia seleksi (pansel) KPK, saat ini resmi mengumumkan sebanyak 525 orang mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan dan dewan pengawas (dewas) KPK periode 2024–2029.

Sebanyak 318 orang yang mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK. Sementara itu, 207 orang sisanya mendaftarkan diri sebagai calon dewas KPK.

Nantinya, hasil verifikasi itu akan diumumkan pada 24 Juli 2024 melalui aplikasi maupun di laman resmi KPK serta Kementerian Sekretariat Negara (Setneg).

Baca Juga: Gazalba Saleh Bantah Terima Uang Suap Rp 650 Juta, KPK Tak Ambil Pusing: Dia Punya Hak Ingkar

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #mabes #polri #jagokan #jenderal #ikut #seleksi #capim #mereka #personel #terbaik

KOMENTAR