Datangi Mabes Polri, Erick Thohir Minta Jenderal Listyo Sigit Kawal Ketat Piala Presiden 2024
Ketua PSSI Erick Thohir usai menggelar pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. (Suara.com/Faqih)
15:40
15 Juli 2024

Datangi Mabes Polri, Erick Thohir Minta Jenderal Listyo Sigit Kawal Ketat Piala Presiden 2024

Ketua PSSI Erick Thohir menyambangi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Senin (15/7/2024). Persamuhannya itu untuk meminta pengamanan dengan Kapolri soal penyelenggaran Piala Presiden 2024.

Ia berharap pihak kepolisian dapat menciptakan situasi yang kondusif baik pertandingan pra-musim hingga dimulainya kembali liga Indonesia.

"Kami akan memastikan Piala Presiden juga akan kita kawal dengan baik, dan tentu mohon daripada semua pihak bisa mendukung Piala Presiden ini yang akan pembukaannya dilakukan di Bandung," kata Erick, Senin (15/7/2024).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan pihaknya bakal siap mengawal kompetisi yang bakal digelar oleh PSSI. 

Baca Juga: Celah Ini yang Dipakai PSSI untuk Ambil Marteen Paes bagi Timnas Indonesia

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Suara.com/Novian)Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Suara.com/Novian)

Pengamanan pertandingan, lanjut Sigit, bakal dilakukan di dalm maupun stadion tempat pertandingan. Namun, khusus pengamanan di dalam bakal bersifat situasional.

"Jadi polisi tetap ada, namun yang di dalam tetap diatur bahwa ada di sekeliling di dalam stadion adalah stewards, kepolisian. Namun, kepolisian akan masuk mana kala ada permintaan untuk masuk dan memang itu standarnya," ucapnya.

Kompetisi pra-musim Piala Presiden bakal diikuti oleh 8 klub sepak bola Tanah Air, yang dibagi dalam 2 grup. 

Dalam Grup A, bakal ditempati Persib Bandung, PSM Makassar, Persis Solo, dan Borneo FC Samarinda. 

Kemudian, Grup B dihuni empati lainnya yaitu Bali United, Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United. Adapun, Kompetisi pra-musim yang digelar Jumat (19/7/2024) mendatang.

Baca Juga: Hadiah Piala Presiden 2024 Meroket Jadi Rp5 Miliar, Siapa Penyokongnya?

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #datangi #mabes #polri #erick #thohir #minta #jenderal #listyo #sigit #kawal #ketat #piala #presiden #2024

KOMENTAR