Firli Bahuri Viral Main Bulu Tangkis Bareng Kevin-Marcus, Pimpinan Komisi III DPR Bilang Begini
Firli Bahuri. [Suara.com/Yasir]
13:40
10 Juli 2024

Firli Bahuri Viral Main Bulu Tangkis Bareng Kevin-Marcus, Pimpinan Komisi III DPR Bilang Begini

Wakil Ketua Komisi III DPR RI fraksi Gerindra, Habiburokhman, menanggapi santai soal eks Ketua KPK Firli Bahuri yang viral terlihat asyik main badminton dengan dua mantan pebulu tangkis nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Padahal diketahui Firli merupakan tersangka kasus pemerasan terhadap eks Mentan SYL.

Habiburokhman mengatakan jika hal itu benar maka tak jadi masalah.

"Menurut saya sih nggak ada masalah ya," kata Habibur di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Ia mengatakan, dirinya enggan melakukan intervensi mengenai status tersangka Firli Bahuri.

Baca Juga: Lewat Pantun, Kubu SYL Balas Sindiran Jaksa KPK: Khalifah Umar Bin Khattab yang Ditakuti Iblis Juga Bisa Menangis

"Terkait statusnya kami tidak dalam posisi mengintervensi, harus seperti apa dan harus bagaimana," ungkapnya.

Terkait hal itu, Habibur hanya meminta aparat kepolisian agar bisa menjalankan proses hukum yang sebaik-baiknya. Terlebih dalam menangani masalah Firli.

"Kami serahkan kepada Polda Metro Jaya untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. Kami percaya hukum akan ditegakkan dengan benar," pungkasnya.

Sebelumnya nama dua mantan pebulu tangkis nasional, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon kembali hangat dibicarakan. Hal itu setelah mereka diketahui 'reuni' bermain bulu tangkis.

Salah satu hal yang disorot dari kembalinya Kevin/Marcus bermain tepok bulu bersama adalah lawan tanding mereka, yang salah satunya diduga merupakan eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Baca Juga: Kubu SYL Pede Hakim Bakal Pertimbangkan Pleidoi, Ini Alasannya!

Firli merupakan sosok kontroversial selama menjabat sebagai Ketua KPK. Dia saat ini berstatus tersangka kasus pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya saat bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra Jepang Takuto Inoue dan Yuki Kaneko dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Selasa (16/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya saat bertanding melawan pebulu tangkis ganda putra Jepang Takuto Inoue dan Yuki Kaneko dalam babak pertama Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, GBK, Jakarta, Selasa (16/7). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Rekaman video yang memperlihatkan Kevin/Marcus bertanding bersama sosok yang diduga Firli Bahuri itu salah satunya diunggah akun X, @caramelscroffle, Sabtu (6/7/2024).

Banyak warganet yang merespons video tersebut secara positif dengan narasi nostalgia karena sudah lama tidak melihat Kevin/Marcus bermain bersama.

Meski tidak dijelaskan dalam video, Kevin/Marcus bermain bersama pria diduga Firli Bahuri di sebuah lapangan bulu tangkis yang menampilkan banner yang memperlihatkan foto beberapa pemain PB Djarum.

Saat dikonfirmasi, Hariyanto Arbi selaku panitia pelaksana acara tersebut mengatakan kegiatan bermain bulu tangkis yang melibatkan mantan pasangan ganda putra ranking satu dunia, Kevin/Marcus merupakan acara kumpul-kumpul biasa.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #firli #bahuri #viral #main #bulu #tangkis #bareng #kevin #marcus #pimpinan #komisi #bilang #begini

KOMENTAR