Bagi Ribuan Paket Daging, Ini Alasan Crazy Rich Cilegon Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya
Bakal Calon Wali Kota Cilegon Dede Rohana Putra menyembelih hewan kurbannya sendiri, Selasa (18/6/2024). [Hairul Alwan/Suara.com]
21:32
18 Juni 2024

Bagi Ribuan Paket Daging, Ini Alasan Crazy Rich Cilegon Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus Bakal Calon Wali Kota Cilegon, Dede Rohana Putra punya alasan tersendiri memilih menyembelih hewan kurbannya sendiri.

Pada tahun ini, terhitung sudah sekira 10 tahun berturut-turut pria yang kerap disapa Crazy Rich Cilegon itu menyembelih sebagian hewan kurban yang akan ia bagikan kepada masyarakat dan para tim suksesnya.

Dede Rohana Putra mengungkapkan alasannya memotong sendiri hewan kurban yang akan ia distribusikan di Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah, termasuk pada tahun-tahun sebelumnya.

"Alasan memotong hewan kurban sendiri untuk meresapi di mana dulu nabi Ibrahim menyembelih anaknya yang diganti dengan kambing. Jadi kita merasakan betul harga sapi yang sekian puluh juta harus kita sembelih, sehingga kita merasakan betul bagaimana rasa mengorbankan harta kita," kata bakal calon Wali Kota Cilegon itu.

Baca Juga: Elektabilitas Helldy Agustian Ditempel Ketat Tiga Penantang, Dede Rohana Paling Impresif

"Kalau motong sendiri ada sensasi kita berkorbannya berbeda, makanya saya setiap tahun dari sekian banyak (Yang dikorbankan) itu setengahnya saya potong sendiri," imbuh Dede Rohana.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Banten itu juga mengungkapkan esensi berkurban pada saat Idul Adha.

"Bagi saya idul kurban itu waktunya kita berbagi kebahagiaan, khususnya yang diajarkan nabi Ibrahim kita harus berkorban, bahkan nabi Ibrahim mengorbankan nyawa anaknya walapun waktu itu diganti dengan kambing. Maka hari ini kita juga harus mengorbankan harta kita, buat masyarakat, kolega, teman-teman terdekat," ungkapnya.

Dede Rohana juga menyebut pada tahun ini dirinya melakukan kurban dua tahap. Pada hari pertama, kurban yang dilakukan bersama keluarga kolega dan tetangga terdekat saja.

"Baru hari kedua ini kurban nya kita sebar, di seluruh masyarakat di Kota Cilegon khususnya jaringan tim sukses yang hari ini," ungkap Wakil Ketua DPW PAN Banten itu.

Baca Juga: Dede Rohana Intens Komunikasi dengan Nurrotul Uyun dan Endang Efendi, Sinyal Koalisi Makin Menguat?

Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Cilegon itu juga menyebut dirinya membagikan ribuan paket daging kurban pada Idul Adha 1445 Hijriyah kali ini.

"Kemarin sekitar 400 paket karena hanya untuk tetangga dan keluarga. Untuk hari ini kita target dapat 1.350 paket daging kurban untuk tim sukses dan masyarakat sekitar," ungkap alumnus STIE Alkhairiyah (kini Universitas Alkhairiyah).

Dede Rohana juga memaparkan alasannya mengemas hewan kurban menggunakan kap plastik yang bisa dituttup rapat. Menurutnya, kemasan itu mempermudah penerima daging kurban dalam membawanya.

"Dikemas dengan kap plastik agar lebih rapih, tidak cepat basi ataupun rusak, biar tempat toplesnya masih bisa dipakai di rumah biar manfaat juga," pungkasnya.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #bagi #ribuan #paket #daging #alasan #crazy #rich #cilegon #sembelih #sendiri #hewan #kurbannya

KOMENTAR