5 Momen Sapi Vs Manusia di Hari Kurban, dari Bikin Ulah di Tol Hingga Berenang ke Laut
5 Momen Sapi Vs Manusia di Hari Kurban, dari Bikin Ulah di Tol Hingga Berenang di Laut. [kolase]
09:48
18 Juni 2024

5 Momen Sapi Vs Manusia di Hari Kurban, dari Bikin Ulah di Tol Hingga Berenang ke Laut

Hari Raya Iduladha menjadi momen bagi umat muslim untuk berbagi daging kurban. Di sejumlah tempat secara gotong royong menyembelih kambing dan sapi.

Hasilnya, dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar tempat penyembelihan.

Di balik meriahnya lebaran ada, ada beberapa momen 'epic' antara Sapi vs manusia, mulai dari sapi mengamuk, terperosok, berenang, hingga macet di tol.

Berikut ini 5 momen 'epic' sapi vs manusia di hari lebaran yang jatuh pada Senin (17/6/2024).

Baca Juga: Viral Patung Sapi Mirip Mr P, Otak Netizen Traveling: Hilangkan Kakinya!

1. Sapi Ngamuk Masuk Perumahan

Detik-detik sapi ngamuk masuk perumahan viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @infomalangraya_ ini. Dalam video berdurasi 49 detik itu terlihat seekor sapi berwarna putih tengah mengamuk.

Sejumlah warga pun tampak kuwalahan saat hendak menenangkan sapi tersebut. Namun, seorang warga justru terperosok saat menarik tali yang mengikat leher si sapi.

Sementara sapi tersebut semakin ngamuk dan lari menuju ke pemukiman. Sapi itu juga menabrak area kebun warga dan sejumlah sepeda motor yang terparkir di dalam gang. Dagangan milik warga yang berada di tepi gang juga tak luput diseruduk.

2. Sapi Kabur Berenang di Laut

Baca Juga: Viral Video Sapi Pasrah Saat Akan Dipotong Jadi Hewan Kurban, Masukan Kepalanya Sendiri ke Lubang

Aksi sapi ngamuk juga terjadi di Desa Jatra Timur, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Dalam video yang beredar terlihat sapi kabur sebelum disembelih. Beberapa warga berusaha menangkapnya di bibir pantai, namun sapi tersebut justru masuk ke laur dan berenang ke tengah. Warga akhirnya menangkapnya menggunakan bantuan kapal nelayan.

3. Sapi Bikin Macet Jalan Tol

Kejadian viral memperlihatkan seekor sapi lepas lari di Jalan Tol Jagorawi, tepatnya Km 13. Kejadian itu sempat membuat lalu lintas di tol tersendat.

Pihak Jasa Marga sempat kewalahan hingga mengepungnya. Akhirnya sapi tersebut berhasil dievakuasi.

4. Bapak-bapak Lawan Sapi

Baru-baru ini viral video memperlihatkan momen seorang pria mengamuk kepada sapi kurban. Pada video yang viral itu terlihat seorang bapak-bapak berusaha melepaskan ikatan sapi yang diduga akan disembelih di perayaan Iduladha.

Saat akan coba dibuka ikatannya, sapi yang memikiki tanduk cukup panjang itu mengamuk. Si sapi kemudian menyeruduk lelaki berpeci itu.

Tandukan sapi itu tepat mengenai bagian ketiak si laki-laki tersebut. Tak terima diseruduk oleh sapi, ia pun lantas mengamuk memecut kepala sapi hingga memukulnya.

5. Sapi Ngamuk Bubarkan Barisan Salat Id

Aksi sapi ngamuk viral membubarkan barisan jemaah salat id. Video tersebut salah satunya dibagikan akun X @luculucuaaan.

Dalam video tersebut terlihat awalnya ada sejumlah jemaah salat Id yang telah selesai masih duduk bersila di tepi jalan. Tiba-tiba jemaah pada barisan perempuan tersebut berdiri kocar-kacir.

Tak lama kemudian seekor sapi berwarna putih mendatangi tempat barisan jemaah salat tersebut. Belum diketahui di mana kejadian itu.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #momen #sapi #manusia #hari #kurban #dari #bikin #ulah #hingga #berenang #laut

KOMENTAR