Siapa Pamitra Wineka, Sosok Muda Jadi Komisaris Independen MIND ID
Komisaris Independen MIND ID, Pamitra Wineka. [dok mind.id]
10:48
12 Juni 2024

Siapa Pamitra Wineka, Sosok Muda Jadi Komisaris Independen MIND ID

CEO TaniHub Pamitra Wineka resmi diangkat sebagai komisaris independen BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, PT Mineral Industri Indonesia atau MIND ID.

Pengangkatan Pamitra Wineka sebagai komisaris independen diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham atau RUPS Tahunan pada Senin 10 Juni 2024. 

Lantas siapakah Pamitra Wineka? Berikut profil singkatnya.

Profil Pamitra Wineka
Mengutip laman MIND ID mind.id, Pamitra Wineka merupakan lulusan S1 Matematika, Institut Teknologi Bandung (2009) dan S2 Economics, University of Illinois at Urbana-Champaign (2011).

Baca Juga: Profil dan Pendidikan Fuad Bawazier, Kader Gerindra Duduki Kursi Komisaris Utama MIND ID

Sebelum bergabung dengan PT Mineral Industri Indonesia (Persero), pria disapa Eka ini sempat menjabat sebagai Staf khusus CEO Goto Gojek Tokopedia Tbk dan Komisaris Goto Financial. 

Pamitra Wineka pernah juga bekerja di PT Bank Neo Commerce Tbk (2020-sekarang), PT Trimuda Nusa Citra Tbk (2019-2020), The World Bank pada 2012-2016 dan TaniHub Group.

Dia juga merupakan Deputy Head of Productive Loans, Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) pada 2020 hingga sekarang. 

Eka menjabat CEO platform TaniHub dari 2021 hingga sekarang. TaniHub adalah aplikasi ini berfungsi sebagai pasar daring untuk menjajakan produk pertanian dan memudahkan rantai penjualan produk petani dan konsumen. 

Diketahui, selain Pamitra Wineka, MIND ID juga mengangkat dua komisaris lain yakni Politikus Partai Gerindra Fuad Bawazier sebagai komisaris utama dan Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie sebagai komisaris. 

Baca Juga: Grace Natalie Rangkap Jabatan, Stafsus Jokowi Hingga Komisaris MIND ID

Editor: Eko Faizin

Tag:  #siapa #pamitra #wineka #sosok #muda #jadi #komisaris #independen #mind

KOMENTAR