Reaksi Mengejutkan DPP Golkar dengar Sulhajji Jompa Klaim Dapat Restu dari Petinggi Partai
Logo Partai Golkar. [Ist]
16:56
11 Juni 2024

Reaksi Mengejutkan DPP Golkar dengar Sulhajji Jompa Klaim Dapat Restu dari Petinggi Partai

DPP Partai Golkar memberikan tanggapan terkait salah satu kadernya, Sulhajji Jompa yang mengklaim bahwa sudah mendapatkan restu dari para inohong partai berlambang Pohon Beringin untuk maju di Pilkada Bogor 2024.

Wasekjen DPP Partai Golkar, Samsul Hidayat mengatakan, dirinya sangat menghormati bagi seluruh warga Indonesia yang mempunyai niatan untuk maju di Pilkada Bogor dari partai manapun.

Namun, Samsul sapaan akrabnya memberikan catatan tersendiri bagi kader Golkar yang akan maju di pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor.

Menurut dia, tahapan demi tahapan sudah dilakukan Partai Golkar pada Pilkada Bogor November mendatang. Bahkan, saat ini kata Samsul, partai yang diketuai oleh Airlangga Hartarto itu tengah melakukan penguatan koalisi.

Baca Juga: Semakin Panas! 'Perang' Kader Internal Berebut Tiket Golkar Untuk Maju di Pilkada Bogor

"Jadi yang mengatasnamakan kader Golkar harus paham aturan, bahwa penjaringan dan penyaringan sudah selesai, ketika muncul surat perintah dan surat tugas dari DPP Golkar yang ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen, terhadap Ade Ruhandi (Jaro Ade)," ujar Samsul, saat dihubungi Suara.com, Selasa (10/6/2024).

Jadi, kata anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih pada Pemilu 2024 itu, Partai Golkar sudah memberikan perintah kepada satu nama saja.

"Tidak ada nama lain, dan ini harus dipahami oleh semua kader Golkar," tegasnya.

Sebelumnya, bakal calon bupati Bogor, Sulhajji Jompa mengaku sudah mendapatkan restu dari para petinggi Partai Golkar untuk maju di Pilkada Bogor.

Sulhajji Jompa sendiri merupakan kader Golkar. Padahal dari informasi yang didapat, partai berlambang Pohon Beringin itu sudah memberikan surat tugas kepada Jaro Ade untuk maju di Pilkada Bogor.

Baca Juga: Senang Dukungan Golkar Tanpa Mahar, Khofifah: Mohon Doanya Semoga Pilgub Jatim 2024 Lancar

"Saya sudah meminta izin kepada para senior Partai Golkar, untuk maju di Pilkada Bogor 2024," katanya kepada wartawan di Cibinong, Senin (10/6/2024) kemarin.

Menurut Sulhaji, para senior di DPP Golkar sendiri sudah memberikan restu kepada dirinya untuk maju dan meramaikan kontestasi nanti.

"Alhamdulillah, semua seniro sudah memberikan izin, respon mereka baik, demi Bogor emas kedepannya, untuk kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Ikhtiar yang saat ini dia laksanakan yakni terus berkomunikasi dengan para tokoh politik baik di tingkat Bogor maupun pusat.

"Fokus saat ini menaikkan elektabilitas, kita ikhtiar juga komunikasi dengan para seniro," akunya.

Editor: Andi Ahmad S

Tag:  #reaksi #mengejutkan #golkar #dengar #sulhajji #jompa #klaim #dapat #restu #dari #petinggi #partai

KOMENTAR